20.9 C
New York
Wednesday, June 12, 2024

Kemacetan di Simpang Metrologi Capai 1 Kilometer, Pengendara Mengeluh

Medan, MISTAR.ID

Jalan Metrologi menuju Jalan Kesuma, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, mengalami kemacetan total, Rabu (5/6/24) pagi. Antrean kendaraan sepanjang lebih kurang 1 kilometer terlihat menuju ke Jalan Kesuma.

Ani, pedagang misop di sekitar persimpangan itu mengatakan, kemacetan seperti ini sudah sering kali terjadi pada pagi maupun sore hari. Dia mengatakan kemacetan lebih parah dibanding hari ini, juga tak jarang terjadi.

“Di sini memang sering macet, terutama di pagi hari ketika para pekerja dari kota yang ingin ke arah Percut Sei Tuan, dan sebaliknya para pekerja yang ingin ke arah kota,” ujarnya.

Kemacetan arus lalu lintas tersebut dikarenakan banyak pengendara yang buru-buru, hingga tak lagi menghiraukan pengendara lainnya. “Dari Jalan Jesuma ke Jalan Metrologi juga ada penebangan pohon, banyak batang pohon besar di pinggir jalan. Ini yang bikin jalannya menyempit,” tambah wanita berusia 41 tahun itu.

Baca Juga : Hindari Kemacetan, Disbudparekraf-Dishub Simalungun Koordinasi Optimalkan Arus Lalu Lintas di Parapat

Pantauan Mistar.id di lokasi tidak terlihat petugas, baik dari kepolisian maupun Dinas Perhubungan di persimpangan. Alhasil, para pengendara tidak ada yang mau mengalah. “Kemacetan ini biasanya terjadi sekitar pukul 8 pagi dan sore di pukul 5,” tambah Ani.

Leok, seorang pengendara ditemui di sekitar lokasi kemacetan juga mengaku dirinya sering terlambat ke kantor akibat kemacetan itu. Bahkan, dia pernah tidak bisa bergerak sampai 30 menit.

“Banyak yang tidak mau mengalah. Yang awalnya saya mau mengalah pun akhirnya saya juga tidak sabar,” katanya.

Tidak adanya petugas maupun lampu lalu lintas diduga menjadi faktor paling utama penyebab seringnya terjadi kemacetan di kawasan itu. “Dengan adanya lampu lalu lintas atau petugas, kemacetan ini bisa dihindari,” tambahnya.

Leok berharap pihak berwenang bisa menempatkan petugas di persimpangan tersebut di jam-jam sibuk, khususnya di pagi dan sore hari untuk meminimalisir kemacetan. (azmie/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles