18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Jelang Nataru, Pertamina Pantau Ketersediaan BBM, LPG dan Avtur di Sumut

Medan, MISTAR.ID

Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya, memantau ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM), Liquified Petroleum Gas (LPG), dan Avtur di Sumatera Utara (Sumut) untuk memastikan kelancaran pasokan energi. Pemantauan tersebut dilaksanakan pada 20-22 Desember 2023.

Maya menegaskan kesiapan Pertamina Patra Niaga dalam melayani masyarakat selama Natal dan Tahun Baru. Pihaknya melakukan tinjauan secara langsung ke beberapa fasilitas yakni, depot pengisian pesawat udara, terminal BBM, kantor regional, serta SPBU di sejumlah wilayah, termasuk Kota Medan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Simalugun, dan Toba.

“Pertamina Patra Niaga siap untuk melayani masyarakat dalam merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Semua sarana, fasilitas dan infrastruktur telah disiagakan di setiap jalur mudik untuk mendukung kelancaran Satuan Tugas (Satgas) Nataru,” ujarnya saat melakukan Management Walkthrough (MWT) di Sumut, Jumat (24/12/23).

Baca Juga : Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut: 15 Lembaga Penyalur Lakukan Pelanggaran Disanksi Tegas

Maya menjelaskan, menjelang Nataru Pertamina Patra Niaga mempersiapkan sarana dan fasilitas serta sumber daya manusia untuk mengamankan pasokan energi dari terminal hingga ke SPBU. Stok BBM, LPG, dan Avtur dalam kondisi aman dan Pertamina berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Disela kunjungannya, maya memberikan apresiasi berupa sembako kepada para operator dan Awak Mobil Tangki (AMT). Selain itu, ia berdiskusi dengan Bupati Toba Poltak Sitorus dan memberikan pesan agar masyarakat tak perlu khawatir terkait pasokan energi selama periode Nataru.

“Terima kasih kepada Pertamina yang sudah mendukung suplai energi saat Nataru dan tidak terkendala. Harapan kita semua, masyarakat tertib dan jangan khawatir tentang suplai energi, pasti cukup,” kata Poltak. (khairul/hm24)

Related Articles

Latest Articles