24.8 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Pertamina Patra Niaga Siagakan Puluhan Ribu Liter Pertamax Turbo Pembalap F1 Powerboat

Medan, MISTAR.ID

Pertamina mendukung penuh penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H2O). F1H2O yang akan diselenggarakan di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba, tepatnya di Balige, Sumut pada 2-3 Maret 2024 mendatang.

Freddy Anwar selaku Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyampaikan pertamina all out mendukung F1H2O dengan menyediakan stok Pertamax Turbo sebanyak 30.000 liter untuk mendukung event internasional ini.

“Kami akan mendukung dengan menyediakan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas, seperti Pertamax Turbo RON 98 yang nantinya akan digunakan para pembalap F1H2O. nantinya BBM jenis Pertamax Turbo ini digunakan para racer,” ujar Freddy saat pelepasan armada pengangkut BBM Pertamax Turbo untuk event F1H2O di Kantor Pertamina Patra Niaga, Medan, Rabu (28/2/24).

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Ingatkan Agen, Jual LPG 3Kg di Atas HET Kena Sanksi

Freddy bersama Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria dan tim manajemen melakukan pengecekan armada pendistribusian BBM untuk event F1H2O.

Pertamina Patra Niaga juga menyediakan stok BBM jenis Pertamax sebanyak 8.000 liter dan 100 liter Pertamina Dex untuk mendukung Basarnas dalam menjalankan tugas mengamankan kegiatan F1 Powerboat di air dan darat.

Pertamax Turbo merupakan BBM RON 98 ini ramah lingkungan, unggulan Pertamina dan sehingga dipercaya menjadi bahan bakar kendaraan F1 Powerboat. Selain pendistribusian BBM, aspek Health, Safety, Security and Environment (HSSE) juga sangat diperhatikan.

Related Articles

Latest Articles