20.2 C
New York
Friday, May 31, 2024

Pertamina Patra Niaga Siagakan Puluhan Ribu Liter Pertamax Turbo Pembalap F1 Powerboat

“Kami mempercayakan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar utama yang digunakan untuk mensukseskan F1 Powerboat tahun 2024. BBM jenis Pertamax Turbo tersebut disalurkan dari Medan menuju ke Balige untuk penyelenggaraan F1H2O. Selain pendistribusian BBM, aspek Health, Safety, Security and Environment (HSSE) juga sangat kami perhatikan,” katanya.

Di samping itu, untuk helikopter Pertamina juga menyediakan stok avtur sejumlah 9.400 liter untuk  bertugas memantau event tersebut.

Pertamina juga melakukan kerja sama serta berkoordinasi dengan pemerintah daerah, Polda Sumut dan para pemangku kepentingan untuk menjamin stok BBM, LPG, dan avtur untuk masyarakat dalam keadaan aman dan tersedia di Sumatera Utara.

Baca juga : Pertamina Bidik Tambahan Produksi LPG 330.000 Ton dari Kilang Balikpapan

Menurut Freddy, dukungan ini juga merupakan bentuk kontribusi Pertamina dalam sektor olahraga dan pariwisata dimana Danau Toba yang dijadikan venue F1 Powerboat yang merupakan Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

Dengan adanya dukungan tersebut maka dapat dibuktikan bahwa BBM produk Pertamina diakui dunia.

“Semoga ajang internasional F1 Powerboat ini lancar, sukses dan berhasil mengharumkan nama Indonesia, ini merupakan tahun kedua Pertamina mendukung kegiatan F1 Powerboat,” tandasnya. (dinda/hm18)

Related Articles

Latest Articles