13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

HMI Medan Dukung Kebijakan Wali Kota Gratiskan Parkir di Titik Konvensional

Medan, MISTAR.ID

Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Kota Medan memberikan dukungan kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang menerapkan E-parking dan menggratiskan tarif parkir di wilayah titik parkir konvensional.

Ketua Bidang Hukum dan HAM HMI Cabang Medan, Muhammad Yusril Mahendra Butar Butar mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi adanya kebijakan tersebut. Kata Yusril, pihaknya mendukung penuh Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk memberantas juru parkir liar di Kota Medan.

“Kita mengapresiasi kebijakan Wali Kota Medan untuk memberantas juru parkir liar, agar kota ini terbebas dari pungli,” ujar Yusril dalam keterangan tertulisnya diterima Mistar.id, Senin (8/4/24) pagi.

Baca Juga : Parkir Gratis, Wali Kota Bobby Nasution Minta TNI-Polri Proses Laporan Pungli

Dengan terbitnya aturan baru ini, dia menilai para wisatawan yang datang ke Kota Medan dinilai sangat senang. Dia menyayangkan masih banyak ditemukan juru parkir liar di wilayah Kota Medan. Selain melanggar aturan, para jukir liar ini juga sudah sangat meresahkan masyarakat.

“Maka dengan apa yang dilakukan Wali Kota Medan ini serta Forkopimda harus kita dukung sepenuhnya. Sehingga uang masyarakat pembayaran parkir bisa masuk ke PAD dan bisa digunakan untuk mensejahterakan masyarakat Kota Medan,” ucapnya.

Dari pantauan pihak HMI Cabang Medan di lapangan, masih banyak sekali mereka menemukan juru parkir liar mendapat keuntungan dari yang tidak sesuai tarif diminta. “Dengan beberapa contoh tarif-tarif yang diminta antara mobil hingga sepeda motor diduga tidak sesuai dengan aturan yang ada,” ungkapnya.

Ditegaskan Yusril, dalam kasus ini ada dugaan penggelapan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pengelolaan parkir yang tidak menggunakan sistem e-parking. Maka dengan adanya surat edaran yang dilakukan Wali Kota Medan, sangat baik untuk dilakukan penertiban.

Related Articles

Latest Articles