13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

H-4 Idul Fitri 2024, 47 Persen Tiket Kereta Api Sudah Terjual

Medan, MISTAR.ID

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumut, Anwar Solikhin mengatakan, hingga Sabtu (6/4/24), sebanyak 103.309 dari 219.208 atau 47 persen seat yang disediakan PT KAI untuk menampung arus mudik libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 sudah terjual.

“Tanggal favorit arus mudik dengan OKP tertinggi sementara pada tanggal 8 dan 9 April 2024 (63%),” kata Anwar Sabtu (6/4/24) sore.

Baca juga: Tingkatkan Keselamatan Angkutan Lebaran, KAI Divre I Sumut Tambah Petugas Ekstra

Jumlah pemesan tiket ini, kata Anwar Solikhin, masih akan terus bertambah seiring penjualan tiket yang masih berlangsung selama Lebaran.

Sebelumnya, PT KAI ini telah meningkatkan pelayanan guna memberikan kemudahan bagi para pelanggan dengan menyediakan berbagai promo-promo Angkutan Lebaran.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat agar merencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal kereta api,” katanya.

Baca juga: KAI Divre I Sumut Buka Posko Angkutan Lebaran Mulai 5-16 April 2024

Anwar juga mengingatkan para pemudik yang ingin menggunakan jasa angkutan KA agar segera melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, mapun seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya.

PT KAI Divre I Sumut juga telah membuat posko dan menambah ratusan personel untuk penjagaan saat Lebaran. Anwar berharap masyarakat dapat berhati-hati dalam berkendara khususnya di perlintasan sebidang yang tak memiliki palang. (Dinda/hm22)

Related Articles

Latest Articles