19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Grand Opening Pos Bloc Medan, Bobby Nasution Minta Aparat Tertibkan Aksi Premanisme

Medan, MISTAR.ID

Pekerjaan Rumah (PR) diberikan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada Dandim 0201/Medan dan Kapolrestabes Medan saat menghadiri Grand Opening Pos Bloc Medan di Gedung Kantor Pos Medan kemarin.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini meminta agar aksi premanisme di sekitar Kantor Pos Medan segera diberantas. Pasalnya, aksi oknum anggota organisasi kepemudaan (OKP) sudah sangat meresahkan para pelaku UMKM.

“Pos Bloc ini akan menjadi kawasan ekonomi sehingga dapat membangkitkan perekonomian Kota Medan, terutama UMKM. Untuk itu, aksi premanisme menjadi PR kita bersama,” kata Bobby.

Baca juga:Polrestabes Medan Amankan 135 Pelaku Premanisme dan Kejahatan Jalanan

Ditegaskan Bobby, dengan hadirnya Pos Bloc Medan, segala bentuk aksi premanisme di sekitar lokasi harus segera diselesaikan.

“Jangan pula kehadiran Pos Bloc ini malah membuat premanisme semakin bangkit. Saya minta jangan ada lagi aksi-aksi tersebut. Sebelumnya saya masih mendapat laporan ada masyarakat yang berjualan malah terkena pungli. Pak Dandim dan Kapolrestabes harus segera menyelesaikannya,” tegas Bobby didepan Menteri Koperasi dan UMKM RI Teten Masduki dan Dirut PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi.

Bahkan, lanjut Bobby, pihak PT Pos Bloc membuka gerai UMKM masih dimintai uang oleh OKP di sekitar lokasi.

Baca juga:Presiden Jokowi: Sumpah Pemuda Harus Tetap Menggema

“Pos Bloc Medan menjadi satu kawasan ekonomi di Kota Medan yang diharapkan dapat mendorong UMKM bangkit dan berkembang sesuai yang diharapkan Presiden Joko Widodo. Termasuk sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya resesi ekonomi di tahun 2023 melalui penguatan UMKM dan koperasi. Kita semua harus bersama-sama agar Pos Bloc Medan ini bisa menjadi penggerak ekonomi Kota Medan,” tutupnya. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles