17.9 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Dukung Transaksi Keuangan Digital, Pengguna Baru QRIS di Sumut Terus Berlanjut

Sementara itu dari sisi pengguna, hingga Oktober 2023 telah terdapat tambahan 785.776 pengguna baru QRIS atau 88.75% dari target 885.383 pengguna baru.

“Sehingga secara keseluruhan terdapat 2,16 juta pengguna pengguna QRIS di Sumatera Utara. Adapun pada sisi volume transaksi, telah tercatat 44,55 juta volume transaksi hingga Oktober 2023 atau 175,15% dari target,” sebutnya.

Ditambahkannya, di Ramadhan dan Lebaran tahun 2024 ini diharapkan untuk penggunaan QRIS terus meningkat.

Baca juga : QRIS Dapat Dipakai Deposit Judi Online, DPR Minta BI Evaluasi Sistem Keamanan

Semesta Fest hadir di Medan

Ia juga menambahkan di Ramadhan kali ini Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut juga menyelenggarakan Semesta Fest (Semarak Ekonomi Syariah dan Keuangan Digital) tahun 2024.

Kegiatan ini merupakan satu rangkaian acara menuju Road To Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Sumatera, Road To Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF), dan Road To Festival Ekonomi dan Keuangan Digital (FEKDI).

Baca juga : Gaungkan Digitalisasi, Pelaku UMKM Gunakan QRIS

Rangkaian Semesta Fest berlangsung selama bulan Ramadhan ini yang memuat ragam kegiatan, di antaranya forum/bincang syariah dan digital yang sebagian besar membahas bagaimana mengoptimalkan ekonomi dan keuangan syariah serta perlindungan konsumen, business matching, Gerakan Sadar Wakaf, QRIS user  experience, serta lomba bertema syariah & digital.

Rangkaian acara diramaikan dengan pameran lebih dari 100 unit UMKM yang memajang dan menjajakan makanan dan minuman halal dan modest fashion wear dari tanggal 20-24 Maret 2024 di pusat keramaian Sun Plaza Mall dan Center Point Mall Medan. (anita/hm18)

Related Articles

Latest Articles