27.8 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Dinas Pariwisata Siantar Gelar Nobar Indonesia vs Guinea di Lapangan Adam Malik

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dinas Pariwisata Kota Pematangsiantar bakal menggelar acara nonton bareng (nobar) Indonesia U-23 vs Guinea U-23 pada babak playoff Olimpiade 2024 di Lapangan H Adam Malik, Kota Pematangsiantar, Jumat (9/5/24) malam nanti.

Timnas Indonesia U-23 akan mengadapi skuad Guinea pada babak playoff menuju Olimpiade 2024 di Clairefontaine, Paris. Kick off pertandingan Indonesia vs Guinea direncanakan akan baru dimulai pukul 20.00 WIB.

Kepala Dinas Pariwisata Pematangsiantar Hamam Sholeh, menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada skuad Garuda Muda agar dapat mengukir sejarah baru dalam sepakbola.

“Kita tidak menggelar kegiatan lain dan langsung nobar. Karena laga play Off nya ini dimulai pukul 20.00 WIB, jadi langsung nonton pertandingan saja kita,” ujarnya, Kamis siang.

Baca Juga : Fokus Lensa: Ribuan Warga Medan Banjiri Nobar Timnas Indonesia

Hamam mengimbau agar masyarakat Siantar hadir menyaksikan laga play off Indonesia sebagai bentuk dukungan. “Ayo dukung dan doakan agar Skuad Garuda bisa lolos ke Olimpiade Paris, dan bisa mencacat rekor ke Olimpiade,” ucapnya.

Terkait jumlah massa yang diperkirakan akan membeludak saat nobar Indonesia vs Guinea, Hamam menyampaikan agar masyarakat tertib. Untuk diketahui, Indonesia dan Guinea akan memperebutkan satu tiket terakhir tampil di Olimpiade 2024. Kedua tim bentrok setelah sama-sama gagal untuk mengamankan tiket di kompetisi regional.

Tim asuhan Shin Tae Yong kalah dari Irak dalam laga perebutan tempat ketiga di Piala Asia U-23 2024. Nasib serupa juga dialami Guinea yang juga kalah lewat adu penalti dari Mali beberapa waktu lalu. (hamzah/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles