8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Dishub Kota Medan Kerahkan 1.125 Personel Atur Lalin Malam Pergantian Tahun

Medan, MISTAR.ID

Memastikan kondisi lalu lintas berjalan lancar pada malam tahun baru nanti, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan akan melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik.

Adapun yang menjadi fokus utama, yakni di sekitar Lapangan Benteng lantaran ada hiburan rakyat Pesona Harmoni yang digelar Pemko Medan.

“Kegiatan tersebut juga diisi dengan tabligh akbar dan doa bersama, sehingga kita lakukan rekayasa lalu lintas di sana. Sedangkan untuk ruas jalan lainya akan kita sesuaikan dengan kebutuhan serta tetap dipantau melalui CC Room ITS,” ucap Kadishub Medan, Iswar Lubis, Sabtu (30/12/23).

Iswar menjelaskan, dalam rekayasa lalu lintas itu pihaknya mengerahkan 1.125 personil dengan tugas yang berbeda-beda.

Baca juga: Selama Nataru, Dishub Medan Akan Intensifkan Kelancaran Lalu Lintas Dalam Kota

“Jadi nanti petugas kita turunkan ke lapangan mengatur lalu lintas, ada juga yang berjaga di kantor. Kita memprediksi malam pergantian tahun nanti seluruh masyarakat bergerak, sehingga di setiap persimpangan kita stand by kan petugas,” jelasnya.

Iswar mengungkapkan, rekayasa lalu lintas sudah menjadi tugas rutin pihaknya di setiap malam pergantian tahun.

“Seluruh personil memang tidak ada yang diperbolehkan libur. Kami imbau juga masyarakat agar tetap mematuhi aturan lalu lintas selama berkendara. Silahkan nikmati malam pergantian tahun baru dengan riang gembira, namun tetap mematuhi aturan lalu lintas dan menjaga keselamatan diri,” pesanya mengakhiri. (Rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles