9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Samosir Patroli di Pasar Utama

Samosir, MISTAR.ID

Dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas dan mengatur kelancaran lalu lintas, personel Polres Samosir terdiri dari Sat Samapta, Sat Lantas, dan Polsek Pangururan melaksanakan patroli di lokasi pasar utama, Pangururan, Kabupaten Samosir, Rabu (24/1/24).

Selain berpatroli, personel Sat Samapta juga berkoordinasi dengan para pedagang terkait dengan kenaikan harga sembako dan situasi jual beli di pasar. Patroli menggunakan kendaraan roda dua digelar di jalan umum sekitar pasar dan patroli ke lokasi Jembatan Tano Ponggol, sementara patroli jalan kaki, berpatroli ke dalam pasar.

Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas, personel Sat Lantas Polres Samosir juga melakukan pengaturan lalu lintas di persimpangan jalan yang berdekatan dengan pasar.

Baca Juga : Kapolres Samosir Ingatkan Anggota Jaga Netralitas Pemilu 2024

Kanit Patroli Sat Samapta Polres Samosir, Bripka Jhony Leo Silalahi mengatakan, patroli bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pembeli, pedagang dan pengguna jalan umum.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan pedagang terkait harga sembako dan hasilnya harga sembako stabil, tetapi pembeli menurun. Mungkin karena masih dalam periode pengeluaran pasca Natal dan Tahun Baru,” katanya.

Jhony menyebutkan, personel Sat Samapta juga melakukan pengaturan arus lalu lintas, melarang kendaraan parkir di Jembatan Tano Ponggol untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan laka Lantas yang dapat mengganggu lalu lintas pedagang dan pembeli yang akan menuju pasar utama Kabupaten Samosir.

“Patroli ini membuktikan keberhasilan Polres Samosir dalam menciptakan kondisi yang aman dan lancar di pasar utama, serta menunjukkan keterlibatan aktif dalam memahami dan mengatasi permasalahan yang dapat memengaruhi masyarakat setempat,” ungkapnya. (josner/hm24)

Related Articles

Latest Articles