14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Bangau Tongtong Mati di Medan Zoo

Medan, MISTAR.ID

Untuk kesekian kalinya, binatang yang ada di Medan Zoo mati. Setelah Harimau Benggala belum lama ini, seekor Bangau Tongtong kembali ditemukan mati pada 24 Januari 2024 yang lalu.

Dugaan awal kematian menunjukkan bahwa satwa tersebut kemungkinan tersedak oleh makanannya dan menyebabkan kesulitan bernafas. Meskipun telah dilakukan upaya penyelamatan, pengelola mengakui bahwa usaha tersebut tidak berhasil untuk menyelamatkan Bangau Tongtong.

Kejadian kematian Bangau Tongtong bersamaan dengan kegiatan aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh para influencer dan relawan melaksanakan.

Dalam kondisi kritis, beberapa relawan menyaksikan kejadian tersebut. Namun, karena keterbatasan dalam menangani satwa, Bangau Tongtong akhirnya diserahkan kepada petugas.

Baca juga: Keempat Kalinya, Harimau Mati di Medan Zoo

Saat mistar.id mencoba mengonfirmasi kematian Bangau Tongtong, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara (BBKSDA) mengatakan jika informasi tersebut bisa langsung ditanyakan kepada manajemen Medan Zoo.

“Terkait berita tersebut, silahkan menanyakan langsung ke manajemen Medan Zoo. Terima kasih,” tulis salah seorang perwakilan BBKSDA saat dimintai konfirmasi melalui pesan WhatsApp, Minggu (28/1/24).

Ketika diminta konfirmasi kepada Manajer Medan Zoo, Pernius Harefa, sayangnya hingga saat ini Pernius belum memberikan keterangan terkait kematian Bangau Tongtong. (Khairul/hm20)

Related Articles

Latest Articles