14.8 C
New York
Monday, April 15, 2024

Sambut Wisatawan, Penutupan Medan Zoo Ditunda Usai Lebaran

Medan, MISTAR.ID

Rencana penutupan Medan Zoo yang akan dilakukan sebelum lebaran tahun ini ditunda sampai usai lebaran. Hal ini dikarenakan saat libur lebaran nanti diperkirakan pengunjung yang datang ke Medan Zoo akan ramai.

“PUD Pembangunan akan menunda dulu penutupan Medan Zoo sebelum lebaran, karena di waktu libur lebaran pengunjung yang datang ke Medan Zoo diperkirakan ramai, seperti libur lebaran tahun-tahun sebelumnya,” ujar Plt Dirut PUD Pembangunan, Bambang Hendarto dalam keterangannya, Senin (8/4/24).

Dijelaskan Bambang, pihaknya telah meminta izin kepada Wali Kota Medan terkait penundaan tersebut. “Saya sudah menghadap langsung ke Pak Wali dan meminta izin untuk penundaan penutupan Medan Zoo. Secara lisan beliau mengizinkan penutupan ditunda sampai liburan lebaran berakhir,“ jelasnya.

Baca Juga : Influencer Rangkul Bumantara Mandikan Siti dan Cek Medan Zoo

Menurut Bambang, ditundanya penutupan Medan Zoo selain dikarenakan banyaknya pengunjung yang akan datang saat liburan lebaran, juga dikarenakan masyarakat Kota Medan khususnya kalangan menengah ke bawah masih membutuhkan hiburan yang terjangkau.

“Karena hal ini juga, kami (PD Pembangunan) menunda penutupan, sebab kita ketahui Medan Zoo juga merupakan hiburan yang terjangkau di kota Medan untuk masyarakat,” katanya.

Selanjutnya, kata Bambang, tim Arsitek telah datang dan berkunjung ke Medan Zoo guna melakukan pemetaan bagian-bagian yang akan dilakukan revitalisasi dan pengembangan nantinya.

Related Articles

Latest Articles