9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Influencer Rangkul Bumantara Mandikan Siti dan Cek Medan Zoo

Medan, MISTAR.ID

Usai beberapa minggu membersihkan Medan Zoo, para influencer dan Komunitas Bumantara beserta volunteer kembali mengecek kondisi Medan Zoo sekaligus memandikan siti sang gajah di sungai, Jumat (16/2/24).

Eko Rore, perwakilan Influencer Medan mengatakan sebelumnya mereka telah menyalurkan bantuan dana donasi sebesar Rp82 juta untuk pakan hewan dan keperluan lainnya di Medan Zoo.

“Oleh karna itu, kami terus berkordinasi dengan pihak pengelola tentang hewan-hewan yang masih tersisa harus di dorong dari segi pakan  dan kesehatan, oleh karena itu kita juga gencar mempromosikan Medan Zoo, mana tau suatu saat ada lembaga kesehatan atau investor yang lain dapat membantu kita khususnya untuk menyelematkan hewan-hewan ini agar bisa mendapatkan kehidupan yang lebih layak,” jelasnya kepada mistar.id.

Baca juga : Ratusan Relawan dan Influencer Gotong-Royong Bersihkan Medan Zoo

Eko menanggapi kematian hariamau sorik yang baru-baru saja terjadi, ia merasa prihatin.

“Maka dari itu aksi ini hadir untuk memberikan kelayakan pakan kepada para hewan-hewan yang ada disana, makanya dari awal kita membuat donasi dengan target utamanya untuk membeli pakan yang layak dan hewan sesuai kebutuhan dan regulasinya, menanggapi banyaknya hewan yang mati tentu kami sangat prihatin,” katanya.

Baca juga : Ada Pembangunan, Medan Zoo Bakal Ditutup

Eko berharap kepada pengelola Medan Zoo agar bisa bersinergi dengan para influencer, bumantara dan volunteer lainnya dalam perawatan Medan Zoo.

“Artinya ketika kita perduli, para pengelola juga harus lebih gencar peduli. Kita semua tidak mau disini ada hewan-hewan lagi yang mati setelah kematian Sorik kemarin,” harapnya. (dinda/hm18)

Related Articles

Latest Articles