19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Antisipasi Kenakalan Remaja, Tim Gabungan Pemko Medan Patroli Asmara Subuh

Medan, MISTAR.ID

Guna memberikan kenyamanan pada masyarakat yang menjalankan ibadah, Tim Gabungan Pemko Medan terus melakukan pemantauan dan pencegahan asmara subuh yang kerap dilakukan masyarakat Kota Medan khususnya muda mudi di Jalan Ringroad, Kecamatan Medan Sunggal, Sabtu (9/4/22).

Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi kenakalan remaja yang kerap menggelar balap liar maupun bentrok di saat asmara subuh.

Sebelum melaksanakan pemantauan dan pencegahan asmara subuh, Tim Gabungan yang terdiri dari Polrestabes Medan, Kodim 02/01 BS, Yonmarhanlan I/Belawan, Denpom 1/5 Medan, Lanud Soewondo, Satpol PP, Dishub, Dinas Kominfo dan Pihak Kecamatan ini mengikuti apel yang dipimpin Camat Medan Sunggal Odie Batubara di halaman ex Petronas.

Baca juga:Bobby Nasution Pimpin Langsung Penertiban Asmara Subuh di Ringroad

Dalam arahannya, Odie pun meminta kepada seluruh tim gabungan untuk mengikuti instruksi Wali Kota Medan, dengan mengedepankan tindakan persuasif dan edukasi dalam bertugas.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mencegah dan menghilangkan kebiasaan tidak baik masyarakat, yakni asmara subuh. Sesuai arahan Pak Wali, ini merupakan tanggungjawab kita bersama dalam menghilangkan tradisi yang bertolak belakang dengan bulan Ramadhan,” pesan Odie.

Usai apel, Tim Gabungan melakukan pemantauan dan pencegahan asmara subuh di sepanjang Jalan Gagak Hitam/Ringroad. Selain itu, mobil Informasi Dinas Kominfo Medan dan mobil Polrestabes Medan melakukan patroli guna memastikan tidak adanya aktivitas asmara subuh.

Baca juga:Kapolres Tapsel Larang Warga Gelar Asmara Subuh

Diharapkan kegiatan ini dapat membuat efek jera masyarakat yang melakukan asmara subuh, sehingga Kota Medan dapat kondusif dan keberkahan dapat terwujud. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles