6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

2.204 Peserta UKT Pengkot TI Medan Pecahkan Rekor Sumut

Medan, MISTAR.ID

Ujian kenaikan tingkat (UKT) yang digelar Pengkot TI Medan di GOR Cemara Asri, Minggu (26/11/23), memecahkan rekor dengan jumlah terbanyak di Sumatera Utara (Sumut).

“Saya terkejut mendapat info dari keterangan Ketua UKT Sabeum Sumarno bahwa peserta yang mengikuti UKT berjumlah 2.204 orang. Ini pecah rekor untuk Sumatera Utara (Sumut),” ujar Ketua Pengrov TI Sumut H Musa Rajekshah diwakili M Rifai.

Sementara, Ketua UKT Sabeum Sumarno menyampaikan pesan Ketua Pengkot TI Medan H Hamdani Syahputra bahwa perkembangan taekwondo di Kota Medan tumbuh dengan pesat. “Ini terbukti dengan pertumbuhan peserta yang mengikuti UKT ini. Terbukti, jika sebelumnya peserta UKT berjumlah 1.300 atlet kali ini sudah mencapai 2.204 atlet yang ikut,” paparnya.

Baca Juga : Simalungun Taekwondo Championship 2023 Diramaikan 400 Atlet dari Berbagai Daerah

Menurutnya, capaian ini semua berkat sumbangsih dari para pelatih di dojang masing-masing. ”Sehingga minat masyarakat untuk mengikuti seni bela diri Taekwondo semakin besar,” ungkapnya.

Dia berharap dengan banyaknya peserta UKT akan muncul bibit-bibit atlet berprestasi nantinya. Sehingga, Sumut bisa menghasilkan medali emas pada PON 2024 mendatang. (sembiring/hm24)

Related Articles

Latest Articles