14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Satu Orang Tewas Buntut Bentrok Massa Pro Palestina Vs Ormas di Bitung

Sulut, MISTAR.ID

Satu orang dilaporkan tewas akibat bentrok massa aksi bela Palestina dengan massa salah satu organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (25/11/23). Dua orang juga dilaporkan luka-luka dalam insiden tersebut.

“Ya betul, untuk informasi dari akibat keributan kemarin terjadi korban satu orang meninggal dunia dan dua orang lagi luka,” ujar Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa, Minggu (26/11/23).

Atas insiden itu, Tommy mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi informasi yang bisa memicu perpecahan. Tommy berharap masyarakat bisa menjaga perdamaian di Bitung.

“Imbauan ke masyarakat agar masyarakat Indonesia tidak terprovokasi terkait berita yang hoaks yang bisa memicu perpecahan. Mari sama-sama kita jaga perdamaian khususnya di Kota Bitung,” ujarnya.

Baca Juga : Bentrokan Pecah di Dublin Buntut Penikaman 3 Anak Sekolah

Tommy juga mengimbau masyarakat untuk hati-hati dengan video yang beredar di media sosial. Dia menegaskan video yang beredar belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Kami mengimbau supaya masyarakat tidak terprovokasi itu, apabila dia melihat video-video yang beredar, itu belum tentu kebenarannya, dan (diimbau) tidak terprovokasi berita seperti itu,” imbuhnya.

Sementara itu, Tommy mengatakan saat ini situasi di Kota Bitung sudah kondusif. Dia menyebut aktivitas masyarakat juga masih normal. “Untuk situasi sekarang masih aman dan terkendali. Aktivitas dari masyarakat sini masih normal semua,” kata dia. (cnn/hm24)

Related Articles

Latest Articles