10.4 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Bentrok TNI AL dan Brimob Berakhir Damai, Penyelidikan Berjalan

Papua, MISTAR.ID

Sejumlah anggota TNI Angkatan Laut (AL) terlibat dengan beberapa oknum anggota Brimob di Pelabuhan Sorong, Papua Barat Daya, Minggu (14/4/24).  Kasus ini telah berakhir damai, tetapi pihak TNI-Polri berjanji akan menyelidiki penyebab perkara tersebut.

Dinas Penerangan AL mengatakan, jika hasil penyelidikan pada perkelahian yang terjadi di pintu masuk tunggu keberangkatan kantor Pelindo IV Sorong, Papua Barat Daya tersebut, ada oknum TNI AL yang terbukti melakukan pelanggaran, maka pihaknya akan memproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Hersan pun menyayangkan kejadian tersebut. Menurutnya, sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin mestinya tidak dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab.

Baca juga: Menegangkan, Puluhan Pemuda Bentrok di Multatuli Medan

Kejadian ini telah menyebabkan lima personel luka-luka. Ia pun berharap agar kejadian serupa tidak terulang supaya soliditas TNI-Polri tetap terjalin erat.

“Kita berharap rekan-rekan yang masih di rumah sakit segera diberikan kesembuhan, dan sekali lagi, kita tetap menjaga soliditas TNI-Polri,” kata Hersan.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Nugraha Gumilar mengatakan, bentrok dipicu saat anggota TNI AL menegur Brimob. Namun teguran ini menimbulkan kesalahpahaman. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles