13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

18 Sopir Bus di Sumut Terindikasi Narkoba akan Direhab di Kantor BNN

Medan, MISTAR.ID

Hasil dari kegiatan pemeriksaan keamanan dan keselamatan armada angkutan atau disebut Ramp Check mendapati 18 sopir yang terindikasi positif pemakaian narkoba.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumatera Utara (Sumut), Agustinus mengatakan 18 sopir tersebut merupakan hasil Ramp Check yang diadakan di seluruh terminal yang ada di Sumut.

“Iya kita sudah lakukan ramp check terakhir kemarin tanggal 5 dan updatenya ada 18 sopir terindikasi narkoba dari 861 sopir di Sumut yang kita periksa,” ujarnya, Senin (8/4/24).

Meski proses ramp check sudah ditutup, Agustinus memastikan pengawasan tetap dilakukan di seluruh terminal. Dirinya juga mengatakan para sopir yang terindikasi narkoba akan langsung dibawa ke Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat serta tidak diperbolehkan lagi membawa mobil atau bus selama masa rehabilitasi.

Baca Juga : Sopir Bus Angkutan Mudik di Medan Teridentifikasi Positif Narkoba

“Kalau sanksi jelas, saat mereka ketahuan memakai narkoba maka langsung dibawa ke BNN, kemudian dilakuka pendalaman. Ada dua rekomendasinya, rawat inap rawat jalan tergantung kadar penggunaan, kemudian dia tidak boleh bawa mobil atau bus lagi sampai dia selesai rehabilitasinya,” pungkasnya.

Ramp Check sendiri sudah berlangsung sejak 1 April 2024 kemarin dan akan terus dilakukan secara serentak diseluruh terminal di Sumut hingga 5 April 2024 mendatang. (iqbal/hm24)

Related Articles

Latest Articles