27.7 C
New York
Friday, June 28, 2024

150 Murid RA Nurus Salam Angkatan X Menjalani Prosesi Wisuda

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 150 murid Raudhatul Athfal (RA) Nurus Salam menjalani prosesi wisuda di gedung Graha dr Fatimah Gultom Jalan Eka Warni, Kecamatan Medan Johor, Kamis (13/6/24).

“Ke-150 orang santri yang diwisuda hari ini merupakan penamatan angkatan X tahun ajaran 2023/2024,” ujar Wakil Kepala Sekolah RA Nurus Salam, Nurasiah Harun dalam sambutannya.

Nurasiah mengatakan, selama satu tahun penuh anak-anak didik telah mengenyam pendidikan di RA Nurus Salam. Dia berharap seluruh murid yang telah tamat dapat menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Segala kekurangan selama proses belajar-mengajar berlangsung, kami mohon dimaafkan,” katanya.

Salah seorang perwakilan orang tua murid berterima kasih kepada seluruh pengajar di RA Nurus Salam. Menurutnya, bukan hal yang mudah untuk mendidik anak yang rata-rata masih berusia lima tahun.

Baca juga: Soal Acara Wisuda di Sekolah, Ini Kata Pengamat Sosial

“Alhamdulilah, anak-anak kami yang selama ini mengenyam pendidikan di RA Nurus Salam, mengerti sopan santun, dan banyak hafalan ayat,” ungkapnya.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran dari salah satu murid.

Selanjutnya ke-150 murid yang terbagi dalam 13 kelompok belajar menampilkan tarian-tarian daerah. Acara ditutup dengan pelantikan ke-150 murid dan pemasangan toga. (ial/hm17)

Related Articles

Latest Articles