19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Resor Mewah di Salar de Uyuni dibakar Warga

Bolivia, MISTAR.ID
Sebuah resor mewah di Uyuni, Bolivia, dibakar warga pada Jumat (23/7/21). Warga menolak pembukaan kembali resor di dataran garam terbesar di dunia itu.

Satu orang terluka dalam aksi unjuk rasa ini. Lebih dari 40 petugas kepolisian dikerahkan untuk mengendalikan bentrokan.

Pihak berwenang dan warga lokal mengatakan hotel milik perusahaan Swiss-Bolivian Amazing Escapes beroperasi secara ilegal di wilayah mereka.

Sebuah resor di Bolivia bernama Palacio de Sal, yang terletak di tepian Salar de Uyuni, dibangun dengan menggunakan garam. Salar de Uyuni sendiri merupakan dataran garam terluas di dunia.

Baca juga: Mutasi Baru Covid-19 Melanda Resor Ski Mewah Di Swiss

Dilansir dari Daily Mail, 13 Maret 2o21, untuk membangun hotel mewah tersebut dibutuhkan 1 juta blok garam. Mereka membangun hotel itu dengan blok garam terbesar dengan menggunakan air garam, baru sisanya terbuat dari panel kayu.

Hotel dengan interior bergaya igloo ini dilengkapi fasilitas mewah, mulai dari lapangan golf, sauna ruang steam, kolam renang, dan mandi dengan air garam yang menjadi ciri khas hotel ini.

Baca juga: Jungle Bubble, Bermalam di Resort Perawatan Gajah

Butuh waktu dua tahun untuk membangun struktur bangunan tersebut. Blok-blok terbuat dari garam ibarat batu bata untuk bangunan hotel itu. Sebagian dari bangunan tersebut bahkan harus dibangun kembali setiap musim hujan, karena air hujan merusak struktur blok garam. (cnn/lip6/hm06)

Related Articles

Latest Articles