9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Pemimpin Korut Rilis Lagu Sendiri dan Launching 10 Ribu Rumah Baru

Pyongyang, MISTAR.ID

Sebuah lagu bertajuk Friendly Father dirilis oleh pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong Un.

Lagu baru yang menggambarkan pujian terhadap ayah ramah dan pemimpin hebat diputar perdana pada upacara untuk merayakan pembukaan pembangunan 10 ribu unit rumah baru di sebuah distrik di ibu kota Pyongyang, pada Selasa (16/4/24).

Pertama sekali di Korut, seremonial pembangunan perumahan diiringi dengan penampilan konser berskala besar.

Baca juga:Korut Kembali Luncurkan Rudal Balistik ke Lepas Pantai Timur

Dirangkum dari Telegraph, Kamis (18/4/24), kehadiran Kim yang datang mengendarai mobil limosin lapis baja di acara itu seketika disambut banyak orang.

Dia tampil lain dengan memakai jaket kulit hitam mengkilat, serta dikawal pengawal yang membopong tas anti peluru. Saat melangkah ke karpet merah lebar, Kim melambai sembari tersenyum menuju kerumunan yang bersorak-sorai dan tampak melompat gembira. Sejumlah penonton di kerumunan justru terlihat diliputi luapan emosi, seperti menunggu sang idola tampil.

Pada acara peresmian sekaligus launching lagu itu, Kim bersama pejabat tinggi Korut duduk di atas salah satu gedung baru di dekat jalan utama yang sudah disiapkan untuk acara pemotongan pita merah.

Para penyanyi nasional diiringi orkestra tampil menyanyikan lagu Friendly Father di panggung mengarah ke balkon tempat para petinggi duduk. Kegiatan dimeriahkan dengan pesta kembang api dan atraksi udara oleh Angkatan Udara Tentara Rakyat Korea.

Baca juga:Tentara Korut Tak Punya Kaos Kaki, Warga Diminta Nyumbang

Video musik lagu Kim baru disiarkan di televisi yang dioperasikan oleh komite penyiaran Korea Utara, Korean Central Television (KCTV), pada Rabu (17/4/24).

Dilansir dari Reuters, Jumat (19/4/24), video menunjukkkan warga Negeri Para Petapa dari beberapa latar belakang mulai dari anak-anak sampai tentara dan staf medis menyanyikan lagu dengan penuh semangat.

Terlihat Kim menikmati kekaguman dari tentara dan masyarakat yang bersemangat mengibarkan bendera. Beberapa warga menyaksikan pertunjukan pembukaan dan masuk dalam video musik dinilai merupakan penghuni apartemen yang baru dibangun.

Perumahan yang diinformasikan tuntas dalam kurun 14 bulan, memenuhi sebagian janji Kim di awal tahun 2021 untuk mengerahkan militer bertujuan mendirikan 50 ribu apartemen terkini di ibu kota dalam tempo 5 tahun. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles