12.8 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Gajah Betina Lari dari Sirkus

Montana, MISTAR.ID

Seekor gajah betina lari dari sirkus di Montana, Amerika Serikat, Sabtu (20/4/24). Gajah bernama Viola itu melarikan diri dari Jordan World Circus. Viola lari dan berjalan melewati beberapa jalur lalu lintas di Butte yang ramai.

Larinya Viola menyebabkan jalanan macet. Melalui video Brittany McGinnis, terlihat Viola berjalan di tengah jalan sambil diikuti oleh seorang pria. Gajah tersebut juga masuk ke tempat parkir sebuah kasino.

“Sekarang gajah yang sedang berjalan-jalan. Ini baru di Butte,” kata McGinnis sambil tertawa dalam rekaman videonya.

Kepala eksekutif daerah, J.P. Gallagher mengatakan larinya Viola menyebabkan beberapa kerusakan kecil di tempat umum. Misalnya tempat penyimpanan di Civic Center.

Baca juga: 100 Ekor Gajah di Taman Nasional Hwange Zimbabwe Mati, Ini Penyebabnya

“Untungnya, tidak ada yang terluka. Meskipun ada beberapa kerusakan kecil pada fasilitas, kami bersyukur karena tidak ada yang terluka,” jelas Gallagher, Rabu (24/4/24).

Gajah itu berhasil ditangkap kembali tidak lama setelah melarikan diri. Ini bukan kali pertama Viola kabur dari sirkus. Selama 14 tahun terakhir, ini kali ketiga ia melarikan diri.

Viola dipinjam dari Carson & Barnes Circus yang berbasis di Oklahoma. Sirkus ini memiliki total 20 gajah.

“Ini sudah ketiga kalinya dia berhasil melarikan diri dari penangkaran sirkus yang tidak manusiawi dan kejam. Kaburnya gajah membahayakan gajah itu sendiri dan masyarakat sekitar,” ujar direktur penangkaran satwa liar di Humane Society of the United States, Laura Hagen. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles