19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Biden Menyatakan Hubungan AS-China Berada di Jalur yang Tepat

Toronto, MISTAR.ID

Presiden AS Joe Biden menyatakan pada Selasa bahwa hubungan antara AS dan China telah kembali ke jalur yang tepat setelah kunjungan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken ke Beijing.

Biden menyatakan bahwa Blinken telah mencapai kemajuan dalam lawatan dua harinya ke China, yang berakhir Senin kemarin, saat mengumumkan biaya upaya ketahanan suasana senilai jutaan dolar AS.

Biden menyatakan, “Saya pikir kita berada di jalur yang benar untuk memastikan bahwa kita akan dapat melakukan keduanya, ialah bumi lebih kondusif karena Amerika terlibat dalam langkah yang belum pernah dilakukan di masa lalu, selain memastikan kami memiliki perekonomian yang menguntungkan semua orang.”

Baca juga : Blinken Bersua Dengan Xi Jinping di Beijing

Biden menyatakan bahwa Blinken telah menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Untuk mencegah konflik terbuka antara kedua negara, Amerika Serikat dan China mencapai kesepakatan untuk memperbaiki hubungan mereka dan memastikan bahwa saluran komunikasi mereka tetap terbuka.

Dalam lima tahun terakhir, beberapa pejabat negara AS tertinggi telah mengunjungi ibu kota China. Dia mengadakan pertemuan dengan pejabat penting China, termasuk Presiden XI Jinping.

Hubungan AS-China memburuk selama pemerintahan Trump karena perang jual beli, dan sejak itu terus tegang karena klaim Beijing atas Taiwan dan peristiwa balon mata-mata China. (Anadolu/hm19)

Related Articles

Latest Articles