13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Polsek Batang Kuis Ciduk Petugas PLN ‘Palsu’ Curi Uang dan Emas

Deli Serdang, MISTAR.ID

Petugas Polsek Batang Kuis jajaran Polresta Deli Serdang berhasil mengamankan 1 dari 2 orang pelaku mengaku petugas PT PLN, pada Senin (22/1/24).

Muhammad Yusuf alias Yusuf (54) warga Jalan Wira Bakti Dusun IX Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang diciduk petugas di rumah menantunya, Jalan Pimpinan Dusun II Desa Bintang Meriah, Kecamatan yang sama.

Dari Yusuf disita barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario hitam yang digunakan  bersama temannya (buron) melakukan aksi penipuan dan pencurian di rumah korban.

Baca juga:Curi Laptop, Pelaku Ditangkap Polsek Siantar Martoba di Rumah

Kejadian bermula, pada Sabtu (20/1/24) sekira pukul 16.15 WIB, Yusuf dan temannya mendatangi rumah inisial TR (59) di Jalan Sepakat Dusun II A, Desa Tanjung Sari.

Keduanya mengaku sebagai petugas PLN dan masuk ke rumah dengan alasan mau mengecek listrik.

Salah satu dari mereka kemudian mengajak ngobrol pemilik rumah. Dan yang satunya lagi masuk ke dalam kamar dengan mengatakan akan memeriksa listrik. Selesai beraksi, mereka langsung pergi begitu saja.

Kemudian korban segera memeriksa ke dalam kamar. Ternyata perhiasan emas seberat 30 gram berikut uang sebesar Rp 10 juta telah raib diambil orang tidak dikenal (OTK) tersebut.

Baca juga:Curi Baterai Majikan 454 Unit, MS dan Temannya Ditangkap Polisi

Selanjutnya TR melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Batang Kuis. Tak butuh waktu lama, Tim Unit Reskrim yang melakukan penyelidikan berhasil mendapat informasi jika Yusuf sedang berada di rumah menantunya.

Petugas bergerak cepat dan kemudian menciduk Yusuf. Selanjutnya dibawa ke Polsek Batang Kuis bersama barang buktinya untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Benar pelaku beserta barang bukti saat ini berada di Polsek Batang Kuis guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan temannya masih Daftar Pencarian Orang (DPO) dan masih dicari,” jelas Kapolsek Batang Kuis, AKP Syahrijal ketika dikonfirmasi, pada Selasa (23/1/24). (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles