6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Warga Asahan Temukan Bayi di Kardus Kondisi Hidup dan Miliki Kelainan

Asahan, MISTAR.ID

Abel Sitorus kaget bukan kepalang saat baru saja hendak membuka pintu rumahnya pada Sabtu (10/6/23) pagi, ketika mau mengantarkan anaknya ke sekolah.

Di teras rumah dilihatnya 1 kota kardus air minum di atas bangku kayu. Setelah dilihatnya, kotak berisi seorang bayi perempuan dan masih hidup. Kondisinya masih berlumuran darah dan diduga baru melahirkan.

Sontak temuan Abel itu membuat warga yang bermukin di Jalan HM Yamin Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan menjadi heboh.

Baca juga: Sempat Dikira Boneka, Mayat Bayi Dibuang di Sungai Babura Medan Baru

Dia pun kemudian melaporkan hal itu kepada Kepala Lingkungan (Kepling) dan kemudian diteruskan ke Polsek Kota Kisaran.

“Temuan bayi perempuan itu dalam kondisi ada kelaianan. Kami bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk penanganan medis lebih lanjut,” kata Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Parlaungan Pane ketika dikonfirmasi wartawan.

Kasus ini, kata masih diselidiki pihaknya dan bekerja sama dengan Unit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) Polres Asahan. “Ini masih penyelidikan, sementara kami masih mencari informasi dari warga sekitar,” ujarnya.

Baca juga: Penemuan Bayi yang Diletakkan di Halaman Rumah Warga Asahan Buat Geger

Pantauan di ruang incubator RSUD Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran, kondisi bayi malang itu ternyata tidak sempurna.

Kaki bayi membujur ke atas hingga mengenai bagian kepalanya. Sementara bagian perut bayi juga tampak keluar.

Pihak RSUD HAMS juga belum menjelaskan secara medis kondisi bayi itu. (perdana/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles