16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Viral Pria Mengaku Polisi Peras Pedagang, Polda Sumut: Bukan Anggota Polisi

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara memastikan jika pria yang di ada video yang viral di media sosial (Medsos) bukanlah anggota Polda Sumut. Dimana video itu berisi seorang pria mengaku anggota Polda Sumut diduga melakukan pemerasan terhadap pedagang.

“Saya pastikan itu bukan Polisi, tapi itu pelaku kejahatan,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Minggu (25/9/22).

Hadi mengapresiasi warga yang merekam pria tersebut sedang beraksi diduga melakukan pemerasan. Menurutnya tindakan sang perekam sudah berani dan benar.

Baca Juga:Sempat Viral di FB Larikan Sepeda Motor, Pria yang Ngaku Polisi Ditangkap Korbannya

“Yang memvideokan itu bagus untuk kita bisa mengidentifikasi pelaku-pelaku kejahatan dengan modus mengaku-ngaku Polisi,” ucapnya lagi.

Dia pun menyarankan agar korban segera membuat laporan ke kantor Polisi agar pelaku yang mengaku-ngaku anggota Polisi segera ditangkap dan diproses hukum.

“Silakan laporkan, agar kita bisa mengungkapnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, viral di media sosial seorang pria yang diduga sebagai anggota Polisi Polda Sumut meminta sejumlah uang ke pedagang, Sabtu (24/9/22). Dari video tersebut terlihat pria yang mengaku sebagai polisi di Polda Sumut mendatangi warung kelontong di Jalan Seser, Kuburan, Kecamatan Medan Amplas.

Setibanya di lokasi, pria berbaju kemeja warna hitam itu pun diduga hendak meminta sejumlah uang kepada pedagang. Pemilik warung yang curiga dengan sikap pria itu kemudian meminta Kartu Tanda Anggota Polri (KTA).

Namun saat diminta pria itu tidak bisa menunjukkan KTA-nya dan langsung meninggalkan lokasi. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles