11.7 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Viral, Pencuri Paket Internet di Tinggi Raja Asahan Tertangkap Usai Dikejar Warga

Asahan, MISTAR.ID

Pencuri paket data internet di Desa Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) ditangkap warga setelah berusaha kabur menggunakan sepeda motor yang dikendarainya.

Pelarian pelaku bernama Dedi Satria Sinaga (30) ini terhenti saat sepeda motor yang dikendarainya terjatuh mengelakkan lubang jalan. Peristiwa tersebut diunggah warga di sosial media. Kejadian itu terjadi pada Kamis (25/8/22) sekitar puku 12.30 WIB.

Adapun, korban pemilik paket yang dicuri pelaku bernama Anggi (22). Saat kejadian dia menyebut pelaku seorang diri mengendarai sepeda motor, dan tiba-tiba berhenti di depan meja tempat dia menjual paket internet.

“Saya kira mau beli paket rupanya dia langsung bawa satu kotak itu isinya paket internet sama uang sekitar Rp3 juta,” katanya.

Baca juga:Polsek Tanjung Morawa Amankan 2 Pelaku Pencurian HP

Pelaku yang kabur begitu meraih sekotak paket data internet itu kemudian melarikan diri menggunakan sepeda motor hingga akhirnya terjatuh saat dikejar warga.

Beberapa warga melakukan pengejaran hingga pelaku terjatuh dan merekam kejadian itu dan diviralkan di sosial media. .

“Kejadiannya siang tadi. Pelaku ini merampas paket internet yang dijual di pinggir jalan lalu kabur. Korban berteriak minta tolong dibantu warga mengejar pelaku hingga dia terjatuh mengalami laka tunggal,” kata Kapolres Prapat Janji, AKP JT Siregar membenarkan kejadian tersebut kepada wartawan.

Dalam video beredar, pelaku setelah terjatuh mengalami sejumlah luka disekujur tubuhnya itu tampak dikerumuni warga. Mereka juga tampak kesal dan meluapkan emosi saat mengetahui pria tersebut merupakan pelaku pencurian.

Baca juga:Miliki 17 Paket Ganja, Pria di Siantar Diciduk Polisi

Beruntung seorang prajurit TNI yang kebetulan berada di lokasi mengamankannya. Polisi yang tiba beberapa menit kemudian langsung membawa pelaku ke Polsek. Ia lari sekitar 4 kilometer dikejar warga sebelum akhirnya terjatuh.

“Pelaku sudah kita amankan dan kini sedang diperiksa,” kata Kapolsek. (perdana/hm06)

Related Articles

Latest Articles