13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Truk Bermuatan Galian C Terguling di Jembatan Titi Besi Batang Serangan

Langkat, MISTAR.ID

Sebuah truk bermuatan material galian C berplat BG 8941 US terguling di jembatan titi besi, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Kamis (21/3/24). Beruntung tidak ada korban luka dan jiwa dalam kejadian itu.

Supir truk bernama Doni (46) mengatakan, kejadian berawal saat truk yang dilemudikannya melintasi jembatan dari arah Batang Serangan menuju ke Padang Tualang. Sesampainya di tengah jembatan, tiba tiba roda belakang sebelah kiri truknya amblas sehingga truknya terguling.

“Jembatannya memang sudah mengalami rusak parah, banyak lubang besar yang hanya dilapisi plat baja itu amblas saat dilindas, sehingga hilang keseimbangan san terguling,” ujarnya.

Material yang dibawa truk itu rencananya akan dibawa ke lokasi pembangunan jalan tol PT HKI. Akibatnya, kejadian ini truk terguling ke arah kiri dan membuat jembatan tidak bisa dilintasi sementara oleh kendaraan roda 4 atau lebih. Sempat terjadi kemacaten parah di kedua sisi jembatan, baik dari arah Kecamatan Batang Serangan maupun dari arah Kecamatan Padang Tualang.

Baca Juga : Mobil Milik Anggota TNI Terguling di Parit Sunggal

Camat Batang Serangan Robby Rezeky saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan secepatnya mengevakuasi truk dari tengah jembatan. “Kita akan evakuasi dan untuk mengantisipasi kemacetan, kendaran roda empat atau angkutan umum sudah kita alihkan ke jalan alternatif yang ada di Beteng Rejo,” ungkapnya.

Sekadar informasi, jembatan titi besi Batang Serangan dalam kondisi rusak parah. Banyak lubang besar di tengah jembatan. Untuk menutupi lubang besar tersebut, warga menutupnya dengan plat baja tebal.

Warga sekitar jembatan meminta kepada pihak terkait untuk segera memperbaiki jembatan titi besi karena kondisinya yang sudah rusak parah, dan menertibkan truk yang melebihi tonase.

Related Articles

Latest Articles