12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Tiga Pelaku Pungli di Belawan Positif Pengguna Narkoba

Medan, MISTAR.ID

Satuan Samapta Polres Pelabuhan Belawan meringkus tiga pelaku pungutan liar (pungli) dalam operasi yang dilakukan pada Rabu (20/3/24) dini hari.

Kasat Samapta Polres Pelabuhan Belawan, AKP Rudi Handoko mengatakan ketiga tersangka ditangkap di kawasan Kampung Salam dan Sicanang, Belawan.

“Tersangka pertama yang berhasil ditangkap adalah H (27) dengan barang bukti uang sebesar Rp2.000. Kemudian, ada RS (44) dengan barang bukti uang Rp7.000 dan 1 buah obeng. Selanjutnya, S (40) juga ditangkap dengan barang bukti uang sebesar Rp28.000,” ujar Kasat Samapta.

Baca juga : Polres Belawan Amankan 111 Penjahat Jalanan

Menurut Kasat Samapta, ketiga tersangka telah diamankan dan diserahkan ke Satuan Reskrim untuk proses penindakan lebih lanjut. Selain itu, dalam pemeriksaan awal, ketiganya juga menjalani tes urine yang menghasilkan positif terhadap penggunaan narkoba jenis metamfetamin.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Pelabuhan Belawan dalam memberantas praktik pungli yang meresahkan masyarakat,” kata AKP Rudi Handoko.

Baca juga : Dianggap Berhasil Tekan Aksi Begal, DPRD Medan Minta Polisi Rutin Sweeping dan Penyekatan

Kasat Samapta juga menegaskan komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan rasa aman kepada warga.
“Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan guna memberantas segala bentuk tindak kejahatan yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat,” tandasnya. (kamaluddin/hm18)

Related Articles

Latest Articles