6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Tabrakan Beruntun, Empat Mobil dan Satu Rumah di Asrama Rindam Rusak

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Tabrakan beruntun terjadi di depan Asrama Rindam Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, Minggu (12/6/22) dini hari.

Tabrakan yang melibatkan tiga kendaraan roda empat (Mobil) juga berdampak pada satu unit rumah (Asrama) menjadi rusak akibat diseruduk kendaraan.

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Relina Lumban Gaol turut membenarkan adanya peristiwa tabrakan beruntun yang terjadi di depan Asrama Rindam Jalan Sisingamangaraja. Dalam insiden tersebut, tidak ada korban jiwa dan korban hanya mengalami luka ringan.

Baca juga:Tabrakan Maut 2 Unit Truk di Paluta, Seorang Sopir Tewas Mengenaskan

“Ada (kecelakaan lalu lintas). Masih lidik (penyelidikan),” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pematangsiantar AKP Relina Lumban Gaol dihubungi, Minggu (12/6/22).

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, tabrakan beruntun berawal dari mobil Toyota Fortuner warna putih BK 8360 ABD yang dikemudikan oleh David Siregar (34) warga Jalan Deli Tua, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

Saat melintas di Jalan Sisingamangaraja, mobil Toyota Fortuner yang dikendari David menabrak mobil Pick Up Mitsubishi L-300 BK 8054 SG bermuatan ubi dari arah belakang yang dikemudikan Raja Pandiangan (34) warga Kabupaten Dairi.

Pasca ditabrak dari arah belakang, mobil Pick Up L-300 menabrak mobil X- Pander bernomor plat B 2528 TYR dikemudikan Erianto Siahaan (26) warga Kabupaten Simalungun dan satu penumbang, Riski Situmorang (26).

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Pematangsiantar Ipda Sawal Nasution mengatakan, setelah mobil Toyota Fortuner menabrak kendaraan di depannya mengalami hilang kendali dan kembali menabrak pagar rumah di Asrama Rindam.

“Setelah menabrak kendaraan di depannya, mobil Toyota Fortuner menabrak pagar rumah Asrama Rindam dan mengenai mobil Toyota Avanza milik penghuni asrama yang  parkir di teras rumah,” ujar Ipda Sawal Nasution, Minggu (12/6/22).

Kanit Laka Ipda Sawal Nasution kembali menyampaikan, kejadian kecelakaan itu dilaporkan kepada pihak berwajib 45 menit setelah terjadinya kecelakaan beruntun di depan Asrama Rindam, Pematangsiantar.

Baca juga:Truk Remuk Ditabrak Kereta Api di Naga Kesiangan, 2 Korban Luka Luka

Diketahui, pagar rumah Asrama Rindam yang ditabrak dihuni oleh keluarga Parbagaon dan juga Diana.

Terhadap David Siregar (34) pengemudi mobil Toyota Fortuner warna putih BK 8360 ABD sempat diamankan pihak kepolisian setelah kejadian kecelakaan beruntun tersebut. David masih dimintai keterangan atas peristiwa yang turut merusak pagar rumah di Asrama Rindam.

“Sopir mobil Fortuner (David) sudah dimintai keterangan. Penyebab terjadinya kecelakaan masih dalam proses penyelidikan. Sopir juga tidak dalam kondisi mabuk saat mengemudi,” pungkas Kanit Laka. (hamzah/hm06).

 

Related Articles

Latest Articles