5.4 C
New York
Saturday, March 2, 2024

Sungai Sei Sikambing Meluap, BPBD Medan Evakuasi 551 KK di Tanjung Rejo

Medan, MISTAR.ID

Hujan deras yang mengguyur Kota Medan tadi malam membuat beberapa kawasan terendam banjir. Adapun wilayah yang paling terdampak yakni di Jalan Perjuangan, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, M Husni saat dikonfirmasi menyebut setidaknya ada 4 lingkungan yang terdampak di Kelurahan Tanjung Rejo.

“Jadi yang terdampak lingkungan 4, 13, 14 dan 19. Total ada 551 kepala keluarga (KK) dan 573 jiwa yang kita evakuasi dari lokasi tersebut,” ucap Husni saat dikonfirmasi Mistar, Rabu (6/12/23).

Dijelaskan Husni, adapun ketinggian air di kawasan tersebut mencapai 1-1,2 meter. Oleh karena itu pihaknya langsung bergerak cepat mengevakuasi masyarakat.

Baca juga: Hingga Hari ke-5 Korban Banjir Bandang di Humbahas Belum Bertambah

“Karena hujan deras, Sungai Sei Kambing meluap. Selanjutnya masyarakat kita evakuasi ke kawasan yang lebih tinggi. Namun sekitar pukul 05.00 WIB, masyarakat sudah kembali ke rumahnya masing-masing,” jelasnya.

Untuk saat ini, sambung Husni, kondisi air sudah dalam kondisi normal.

“Meski kondisi air sudah normal, kami imbau masyarakat yang tinggal di bantaran sungai untuk tetap waspada, mengingat saat ini puncak musim hujan. Petugas kita juga terus memantau di lapangan guna mengantisipasi terjadinya bencana,” pungkasnya. (Rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles