10.5 C
New York
Sunday, March 3, 2024

Rumah Ditimpa Pohon Tumbang, Warga Pagaran Taput Meninggal

Taput, MISTAR.ID

Akibat hujan dan angin kencang menyebabkan sebatang pohon besar tumbang sehingga menimpa rumah warga di Dusun II Desa Parhorboan, Kecamatan Pagaran, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), pada Selasa (5/12/23) sekitar pukul 16.00 WIB dan akibat kejadian itu 1 orang meninggal dunia

Kapolres Taput, AKBP Johanson Sianturi melalui Kapolsek Siborong-borong, AKP S Purba saat dihubungi mistar.id, pada Rabu (6/12/23) membenarkan peristiwa itu.

“Kita telah cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) adanya pohon kemiri menimpa rumah warga yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” sebutnya.

Baca juga:15 Unit Sepeda Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Simpang Griya Medan  

Akibat kejadian itu, rumah milik Mardongan Lumbantoruan dan Sorna Sibarani rusak parah. Sementara rumah milik Gibson Lumbantoruan dan Hotlan Yulida Sitanggang rusak ringan

Kapolsek menjelaskan, saat kejadian itu kondisi cuaca gerimis, namun angin sangat kencang. Ketika itu korban, Rianty Rotuan Lumbantoruan sedang melipat kain di ruang tamu.

“Tiba-tiba pohon kemiri tumbang menimpa rumah mereka. Lalu warga datang untuk membantu korban. Sekitar pukul 16.30 WIB, korban berhasil ditolong dari reruntuhan pohon dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Sint Lucia Siborong-borong untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun pukul 21.00 WIB korban dinyatakan meninggal dunia,” tutup Kapolsek. (fernando/hm16)

 

 

 

 

Related Articles

Latest Articles