13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Sopir Truk yang Picu Tabrakan Beruntun di Gerbang Tol Halim Ditangkap

Jakarta, MISTAR.ID

Polisi mengamankan seorang sopir truk terkait kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh kendaraan di Gerbang Tol (GT) Halim Utama arah Bekasi ke Jakarta, Rabu (27/3/24).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan, kecelakaan beruntun itu bermula dari insiden yang terjadi di sekitar 300 meter sebelum GT Halim Utama.

“Jadi ada TKP yang pertama yaitu kendaraan penyebab truk yang membawa mebel, jadi sebelumnya sudah terjadi kecelakaan mengalami kecelakaan terlebih dahulu di sekitar 300 meter di TKP pertama,” ujarnya.

Baca Juga : Kecelakaan Beruntun karena Rem Truk Tronton Blong di Simpang Dua, Satu Korban Luka Berat

Dari TKP pertama, diduga pengemudi truk itu memacu kendaraannya dengan kencang sehingga menabrak mobil lain yang sedang mengantre di GT Halim Utama. “Dia menerobos dan mendorong kendaraan pickup sampai dengan terlempar ke gardu 5, ini masih kita gali terus,” ucapnya.

Latif mengatakan, pengemudi truk sudah diamankan di RS UKI, sementara korban lain sedang diidentifikasi. Latif menyampaikan saat ini tujuh kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan telah dievakuasi sehingga ruas jalan bisa kembali dilintasi.

“Untuk semua kendaraan sudah bisa kita evakuasi, yang penting kita amankan jalur untuk bisa dilewati karena ini jam-jam sibuk yang penting bisa terlewati,” jelasnya.

Baca Juga : Kecelakaan Beruntun di Jalan Cemara, Polisi Beri Penjelasan

Sebelumnya, video yang menampilkan soal insiden kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama itu beredar di media sosial. Diduga, kecelakaan disebabkan sebuah truk engkel (light truck) yang melaju secara ugal-ugalan.

“Kendaraan datang dari arah Jatiwaringin dan berkendara secara tidak teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya dan berakhir terbalik miring,” kata Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Plaza Tol Cililitan, Widiyatmiko Nursejati dalam keteranganya.

Widiyatmiko memastikan total ada sebanyak tujuh kendaraan terlibat dalam kecelakaan dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun terdapat dua orang yang mengalami luka ringan dan telah dilarikan ke RS Polri untuk mendapat perawatan medis. (cnn/hm24)

Related Articles

Latest Articles