14.2 C
New York
Monday, May 20, 2024

Kecelakaan Beruntun karena Rem Truk Tronton Blong di Simpang Dua, Satu Korban Luka Berat

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Parapat Simpang Dua, Kelurahan Nagahuta, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar, pada Kamis (21/3/24) sekitar pukul 12:30 WIB.

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan beberapa kendaraan yakni,truk tronton BK 8486 FW, Angkutan Umum PT Sinar Tani BK 1170 WO, mobil Mitsubishi L-300 BK 1325 WAD, dan sepeda motor Karismas dengan nomor polisi BK 5306 WC.

Kanit Gakkum Polres Pematangsiantar Ipda Sawal Nasution mengatakan, dalam peristiwa itu terdapat satu korban yang mengalami luka berat, yaitu pengendara sepeda motor atas bernama Chronika Erviana Sitorus (34) warga Kelurahan Nagahuta Timur, Kecamatan Siantar Marimbun.

Saat kejadian, pengendara sepeda motor tertabrak hingga masuk ke kolong truk tronton.

“Untuk korban dengan luka berat ada satu orang, yakni pengendara sepeda motor, saat ini korban sedang dalam penanganan di Rumah Sakit Vita Insani” jawab Kanit saat dikonfirmasi, Kamis (21/3/24) sore.

Baca juga: Rem Blong, Truk Tronton Picu Laka Beruntun Libatkan 5 Mobil di Asahan

Sementara korban lainnya mengalami luka ringan, dan tidak ada mendapatkan pertolongan medis. Namun untuk tiga kendaraan yang ditabrak truk rusak parah.

Kanit mengatakan peristiwa itu terjadi ketika truk tronton yang dikemudikan Wawan (44), datang dari arah Parapat menuju Kota Pematangsiantar.

Pada saat di TKP sopir truk tidak dapat menghentikan kendaraannya, sehingga tidak dapat menghindari kecelakaan, dan berujung menabrak beberapa kendaraan.

Sampai saat ini, penyebab kecelakaan masih diselidiki, namun dugaan kuat akibat rem blong. “Masih penyelidikan, dan untuk barang bukti semua telah diamankan” Terang Kanit. (roland/hm17)

Related Articles

Latest Articles