11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Rem Blong, Truk Tronton Picu Laka Beruntun Libatkan 5 Mobil di Asahan

Asahan, MISTAR.ID

Satu unit truk tronton bermuatan pakan ternak mengalami rem blong di jalan turunan yang mengakibatkan kecelakaan beruntun di jalan lintas Sumatera (jalinsum) tepatnya di Km 191-192, Desa Pulau Maria, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan, Senin (18/3/24).

Setidaknya ada enam kendaraan yang terlibat dalam insiden tersebut, termasuk truk tronton penuh muatan. Sementara, empat kenderaan diantaranya adalah mobil pribadi dan satu unit sepeda motor.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Korban dua orang luka dan sudah dirawat berasal dari mobil yang tertimpa truk, dan seorang bayi,“ ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Asahan, Iptu Jefri Helmi, Selasa (18/3/24).

Jefri menjelaskan, kejadian bermula ketika truk tronton BK 8178 LQ yang bermuatan pakan ternak datang dari arah Rantauprapat menuju Medan mengalami rem blong di jalan menurun dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

Baca Juga : Laka Beruntun di Jalan Asahan, Begini Kata Sopir Angkot Yang Ditabrak

Tabrakan beruntun pun tak bisa dielakkan. Truk tersebut menabrak empat mobil pribadi di depannya masing-masing Toyota Calya BK 1133 VP, Honda CRV BK 1941 IB, Pajero Sport BM 1670 DP dan sebelum akhirnya terperosok ke dalam selokan dan menimpa mobil Xenia BK 1647 SC.

“Diduga penyebab kecelakaan tersebut truk tronton Mitsubishi Fuso BK 8178 LQ mengalami rem blong di jalanan menurun. Saat ini sopir sudah diamankan untuk dimintai keterangan,” sebutnya. (perdana/hm24)

Related Articles

Latest Articles