14.2 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Pelaku Pencurian di Kotapinang Ditembak Polisi

Labusel, MISTAR.ID

Personel Unit Reskrim Polsek Kotapinang Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi di seputaran SPBU Labuhan, Kecamatan Kotapinang, Senin (18/3/24) sekira pukul 05.30 WIB.

Tersangka pelaku berinisial MA (34), selain ditangkap, juga harus mendapat ‘hadiah’ sebutir timah panas di kaki karena berupaya melarikan diri saat dibawa polisi mencari barang bukti.

Baca juga: Maling Sepeda Motor Beraksi Lagi di Kantor Disdukcapil Simalungun

“Tersangka diamankan di rumahnya di Jalan Labuhan, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan,” kata Kasi Humas Polres Labusel AKP Sujono di ruang kerjanya, Selasa (19/9/24).

Pencurian itu dilaporkan korban Ernawati Saruksuk ke Polsek Kotapinang yang mengaku mengalami kerugian mencapai Rp32.200.000. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi bahwa terduga pelaku adalah MA.

“Saat ditangkap dan dilakukan pencarian barang bukti, tersangka MA berusaha melawan petugas dan membahayakan keselamatan petugas sehingga terhadap pelaku dilakukan tindakan tegas dan terukur,” sambung Sujono.

Baca juga: Dikeroyok saat Nyamar Ungkap Narkoba, Kapolda Sumut Jenguk Dua Personelnya

Dari pengungpakan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa seuntai kalung emas, sebentuk cincin emas, dua buah anting emas, dua potong celana pendek dan sepotong baju kaos.

Saat ini, tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kotapinang untuk proses hukum selanjutnya.

“Semua berkas perkara akan segera dilengkapi dan dikirim ke JPU untuk lanjut ke proses persidangan,” pungkas Sujono. (Oel/hm22)

Related Articles

Latest Articles