5.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

PKS Belum Tentukan Siapa Calon Gubsu yang Didukung

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah partai politik telah mengumumkan dukungan mereka terhadap beberapa calon kepala daerah yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024 mendatang.

Namun, Partai bulan sabit dan padi berwarna oranye tersebut belum menentukan calon yang akan didukung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut, Salman Alfarisi menyatakan meskipun ada beberapa tokoh yang mungkin menjadi rekomendasi PKS, keputusan resmi belum diambil karena tahapan pemilu masih berlangsung.

Baca juga : Kandidat Kuat Calon Gubernur Sumut, Pengamat Politik Bilang Begini

Salman menjelaskan PKS telah menetapkan sejumlah kriteria terkait calon yang akan diusung dalam Pilgub Sumut. Namun hal tersebut belum dapat diumumkan secara publik karena proses internal partai masih berlangsung.

“Tentunya semangat PKS adalah mendukung kader, namun kami masih dalam tahap pengumpulan data dan observasi internal,” ujar Salman, Kamis (21/3/24).

Baca juga : Digadang-gadang Jadi Calon Gubernur Sumut, Bobby Nasution: Pemilihan Masih Lama

Sementara itu, terkait pernyataan Bobby Nasution yang siap maju dalam Pilgub Sumut jika mendapat dukungan, Salman menyatakan belum ada pembahasan konkret mengenai hal tersebut. PKS saat ini fokus pada pemilu dan belum sampai pada tahap diskusi calon.

“Pembahasan terkait calon belum dimulai secara personal. Kami masih dalam proses pengumpulan data terkait hasil Pemilu 2024 dan seberapa besar dukungan PKS terhadap pilkada. Pembahasan mengenai kriteria dan calon belum dimulai hingga saat ini,” tandasnya. (khairul/hm18)

Related Articles

Latest Articles