16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Sepeda Motor Jatuh lalu Ditabrak Colt Diesel, Mahasiswa di Taput Tewas

Taput, MISTAR.ID

Diduga akibat kurang hati-hati saat mengendarai sepeda motor, seorang mahasiswa IAKN Tarutung, Tapanuli Utara, tewas di lokasi kejadian setelah ditabrak truk Mitsubishi Colt Diesel.

Korban tewas bernama Jusuf Tampubolon (21) warga Desa Pansur Batu, Kecamatan Adian Koting, Kabupaten Tapanuli Utara. Saat kejadian ia mengendarai Honda Verza warna putih BK 6409 AHG. Sementara truk Colt Diesel BM 8407 FO dikemudikan Viktor Siahaan (44) warga Sibuntuon Parpea, Kecamatan Lintongnihuta, Humbang Hasundutan.

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi melalui Kasi Humas Ipda B Gultom membenarkan peristiwa tersebut. “Kecelakaan terjadi pada Rabu (3/5/23) di Jalan Mayjen J Samosir Km 02-03, tepatnya di Desa Hutauruk, Kecamatan Sipoholon,” kata Gultom.

Baca Juga:Waduh! Mobil Ambulans Kecelakaan di Sipoholon Taput

Sesuai hasil olah TKP dan keterangan saksi yang dihimpun usai peristiwa terjadi, tambah Gultom, sepeda motor datang dari arah Tarutung menuju Sipoholon dan melaju dengan kecepatan tinggi. “Saat peristiwa terjadi cuaca sedang hujan deras dan posisi jalan menikung. Karena kecepatan tinggi, sehingga tidak terkontrol dan pengendara motor selip, lalu jatuh ke badan jalan sebelah kanan searah tujuannya.”

Saat korban terjatuh ke badan jalan sebelah kanan, mobil truk datang dari arah berlawanan dan melaju di jalurnya, sehingga tabrakan tidak terelakkan.

” Akibatnyanya,  korban pun mengalami luka dan keluar darah dari mulut dan hidung, patah pada tangan kiri, luka robek pada selangkangan paha serta meninggal dunia di tempat kejadian. Selanjutnya personel Unit Laka Polres Taput merujuk korban ke rumah sakit untuk dilakukan visum et revertum.

Baca Juga:Pulang Melayat, Ibu dan Anak Warga Humbahas Tewas Kecelakaan di Taput

“Atas peristiwa tersebut, petugas Unit Laka sudah melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengamankan supir truk serta kedua kendaraan yang terlibat untuk kepentingan penyelidikan. Sedangkan jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluargannya,” terang Kasi Humas.(fernando/hm15)

Related Articles

Latest Articles