20.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Posko KBN di Jalan Datuk Bandar Kajum Tebing Tinggi Dibakar OTK

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Posko Kampung Bebas Narkoba (KBN) di Jalan Datuk Bandar Kajum, Gang Flamboyan, Kelurahan Tebing Tinggi Lama, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi coba dibakar orang tak dikenal (OTK) pada Rabu (24/1/24) dini hari.

Warga yang saat itu berjaga di posko tersebut sempat kaget lalu melompat keluar menyelamatkan diri dari terbakar.

Tokoh masyarakat yang juga pembina Ponpes Asbabul Rahmah Tebing Tinggi, Muslim Istiqomah mengatakan, ada percobaan pembakaran tersebut dilakukan oleh 2 orang yang datang mengendarai sepeda motor.

Baca Juga: 8 Rumah di Jalan Megawati Medan Ludes Terbakar

Muslim Istiqomah pun mengecam pelaku pembakaran tersebut dan meminta Polres Tebing Tinggi segera mengusut dan menangkap pelaku. Ia juga menyampaikan keprihatinannya serta mengutuk aksi pembakaran ini.

“Tentunya kami meminta aparat penegak hukum Polres Tebing Tinggi segera mengusut dan menangkap pelaku ini. Karena sebenarnya kita sudah dapat ‘benang merahnya’,” katanya.

Sebelumnya, menurut Muslim, mereka sedikit tegas terhadap para pelaku narkoba.

“Sepertinya dia tidak senang dengan adanya Posko Narkoba di sini,” imbuh Muslim.

Padahal, lanjut Muslim, hampir seluruh warga di sana sangat senang dengan adanya Posko Narkoba tersebut.

Baca Juga: Gunung Simarjarunjung Terbakar, Diduga karena Puntung Rokok

“Karena sudah cukup berkurang, bahkan hampir 100 persen peredaran narkoba di sini berkurang. Mungkin ini yang tidak disenangi oknum-oknum pelaku narkoba,” ungkanya.

“Kejadian ini sangat meresahkan dan juga sangat mencederai lembaga penegak hukum tentunya, karena posko ini kita bangun bersama aparat dan diresmikan oleh Bapak Kapolsek Padang Hilir pada tanggal 31 Oktober 2023 lalu, yang dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat Tebing Tinggi,” bebernya.

Warga di sana pun berharap kejadian itu segera ditindaklanjuti oleh kepolisian agar kejadian serupa tidak terulang lagi. (Nazli/hm22)

Related Articles

Latest Articles