34.5 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Polisi Masih Dalami Motif Anak Aniaya dan Bakar Ayah di Nias Utara

Nias Utara, MISTAR.ID

Hingga kini, polisi masih terus mendalami penyidikan untuk mengungkap motif seorang anak di Nias Utara menganiaya dan membakar jasad ayahnya di rumah.

Plt Kasi Humas Polres Nias Utara Iptu Yatsen FH kepada mistar.id menjelaskan, pihaknya masih terus melakukan pendalaman kasus anak bunuh ayah itu. “Untuk motif terjadinya masih dalam pendalaman penyidik,” kata Yatsen.

Dijelaskan Yatsen, pembunuhan sadis itu pada Selasa (11/4/23). Seorang anak bernama Otorius Zai (30) tega menghabisi ayahnya Sabarhati Zai alias Ama Edi (57) dan membakar jasadnya.

Baca Juga:Sadis! Anak Aniaya lalu Bakar Ayah Kandung di Nias Utara

Menurutnya, peristiwa terjadi di kediaman korban di Desa Hilisalo’o, Kecamatan Sitolu Ori, Kabupaten Nias Utara. “Pelaku tidak terima dimarahi korban, kemudian mengambil sebatang kayu, lalu memukulkan kayu tersebut ke kepala korban,” ujarnya, Kamis (13/4/13).

Yatsen mengatakan, pembunuhan sadis itu terjadi setelah korban yang capek selepas pulang bekerja memarahi tersangka karena tidak mau memasak. Tersangka menolak perintah ayahnya lalu memukulkan kayu ke kepala sang ayah hingga tersungkur ke tanah.

“Setelah korban tergeletak, kemudian pelaku memukul lagi bagian wajah korban menggunakan kayu yang sama,” terangnya.

Baca Juga:Usai Tembak Istri dan 3 Anak di Swiss, Pria Ini Tewas di Rumah Terbakar

Tak cukup sampai di situ, tersangka mengambil beberapa batang kayu dan menyusunnya di bagian dada korban yang telah tergeletak di tanah. Selanjutnya, tersangka mengambil jerigen berisi minyak tanah dan menyiramkannya ke korban. “Tersangka mengambil mancis dan menyulut kayu yang telah disiram hingga api menyala membakar wajah korban,” sebut Yatsen.

Setelah itu, pelaku megambil air dan menyiram api hingga padam, lalu pergi meninggalkan korban yang telah meninggal dunia. “Korban (SZ) meninggal dunia dan dibawa ke RSUD Gunungsitoli untuk keperluan Visum Et Repertum. Sedangkan terduga pelaku telah diamankan oleh Polsek Tuhemberua,” katanya.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles