13.3 C
New York
Friday, May 10, 2024

Terseret Ombak Saat Berenang, Pelajar Asal Nias Utara Meregang Nyawa

Nias, MISTAR.ID

Peristiwa naas dialami Bona Zebua (15), seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), terseret ombak di Pantai Rio, di Desa Faekhuna’a Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara, Minggu (31/3/24).

Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu korban yang merupakan warga Kabupaten Nias Utara datang ke lokasi untuk berenang di pantai.

Awalnya korban bersama sejumlah warga lain sedang menikmati keindahan pantai sambil berenang. Saat kejadian, korban berenang tepatnya di dekat pertemuan aliran sungai dengan Laut, tepatnya di tambatan perahu dengan kedalaman air sekitar 3 meter.

Saat bersamaan korban juga tidak mengetahui jika kondisi air laut di dekat tambatan perahu cukup deras. Tidak hanya itu, dilokasi itu juga ombak membentuk palung laut.

Baca Juga : Tiga Anak Meninggal Dunia Terseret Arus Danau Toba di Pantai Sunset Beach Toba

Saat korban sedang asyik berenang, tiba-tiba ombak datang dan menarik korban hingga ke dasar. Sejumlah warga yang berada di lokasi juga berusaha menyelamatkan korban, namun tidak tertolong lagi.

Kapolsek Lahewa, Iptu Sugiabdi membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebut jika pihaknya telah datang ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Kata Sugiabdi, masyarakat dan keluarga korban sempat berupaya memberikan pertolongan, namun nyawa korban tidak bisa disematkan lagi.

“Hingga beberapa saat kemudian korban ditemukan tidak jauh dari lokasi dalam kondisi meninggal dunia,” ujarnya, Senin (1/4/24).

Related Articles

Latest Articles