11.2 C
New York
Monday, May 6, 2024

Tiga Anak Meninggal Dunia Terseret Arus Danau Toba di Pantai Sunset Beach Toba

Toba, MISTAR.ID

Tiga orang anak perempuan meninggal dunia usai terseret arus ombak saat berenang di Pantai Sunset Beach yang terletak di Desa Lumban Gaol Kabupaten Toba, Minggu  (16/1/22) sekira pukul 16.00 WIB.

Dua korban diketahui merupakan kakak beradik berinisial ARB (14) dan AB (9), warga Jalan Speksi No 72 Medan. Sementara, korban ke tiga merupakan sepupunya inisial VS (11) warga Jalan Sidikalang Palipi Kecamatan Parongil Kabupaten Dairi.

Peristiwa nahas dan memilukan ini terjadi saat ke tiga korban yang masih kerabat dekat, mandi dan berenang di Pantai Sunset Beach, bersama orang tua dan keluarganya untuk liburan seusai menghadiri pesta nikah tantenya sehari sebelumnya, di Desa Hutagurgur Kecamatan Silaen Kabupaten Toba.

Baca juga: Pelajar yang Hanyut di Sungai Lau Gerbong Ditemukan Meninggal

Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian saat ditemui di Rumah Sakit HKBP Balige mengatakan, pada hari Minggu tanggal 16 Januari 2022 sekira pukul 16.00 WIB, orang tua korban membawa ke tiga korban bersama rombongan lainnya berwisata ke Pantai Sunset Beach.

Ke tiga korban sempat mendapatkan pertolongan dari warga sekitar dan pengelola pantai, namun nasib nahas menimpa ketiganya meninggal dunia. “Telah dilakukan visum luar dan dipastikan ketiganya meninggal dunia akibat tenggelam,” ujar Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian.

Kepada wisatawan, Agus Salim mengimbau agar orang tua yang datang ke lokasi wisata itu untuk selalu berhati-hati dan memantau anak saat mandi. Bagi orang tua yang mengajak anak-anaknya, tetap dipantau ketika mereka bermain dan berenang, untuk mewaspadai manatau di hamparan pantai terdapat lokasi yang dalam, jadi perlu waspada.

Baca Juga:Pelajar yang Hanyut di Sungai Lau Gerbong Ditemukan Meninggal

Sesaat sebelum ke tiga jenazah korban diberangkatkan, puluhan keluarga korban tiba di Rumah Sakit Umum HKBP Balige. Seketika isak tangis pihak keluarga pun pecah, mengetahui ke tiga korban tidak bernyawa lagi.

Berdasarkan keterangan salah seorang kerabat korban boru Sirait mengatakan, korban inisial VS (11), ibunya baru meninggal 2 bulan lalu. “Padahal ibunya baru meninggal dua bulan lalu, kini hanya tinggal adik perempuan dan bapaknya saja. Luar biasa cobaan Tuhan dalam keluarga ini,” ujar oppung.

Sekira pukul 22.15 WIB, diiringi isak tangis keluarga, ke tiga korban akhirnya diberangkatkan ke rumah duka. Kepala Desa Lumban Gaol lokasi Pantai Sunset Beach  menyampaikan belasungkawa kepada pihak korban. “Semoga pihak keluarga dapat bersabar, tabah dan kuat pasca peristiwa yang terjadi,” pungkas Edward, Senin (17/1/22).(james/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles