15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pelajar TK-IT Al Ihya Sei Suka Diperkenalkan dengan Berbagai Profesi Pekerjaan

Batu Bara, MISTAR.ID

Dipandu guru perguruan Islam Terpadu Al Ihya Sei Suka, Siswi Hadinata, puluhan anak-anak siswa Taman Kanak Kanak Islam Terpadu (TK-IT) Al Ihya diperkenalkan dengan berbagai profesi pekerjaan, pada Rabu (8/5/24).

Pada kegiatan lapangan yang digelar di Komplek Perumahan Tanjung Gading Kelurahan Perkebunan Sipare-pare, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara itu puluhan siswa-siswi TK mengenakan pakaian dinas berbagai profesi.

Ada yang berpakaian layaknya dokter, polisi, tentara, guru, pilot, masinis, pemadam kebakaran (damkar), petugas keamanan, karyawan dan anggota DPR.

Baca juga:120 Pelajar TK dan SD Ikuti Lomba Ukhuwah Jurnalis Siantar-Simalungun

Supaya para pelajar lebih memahami profesi pekerjaan, seluruh narasumber benar-benar mewakili profesi yang dijelaskan masing-masing.

Dari profesi polisi tampil Kanit Binmas Polsek Indrapura, Ipda Afjuni Amri Siregar dan Bhabinkamtibmas, Aipda R Rumapea.

Sementara profesi dokter tampil  dr Dania, dari karyawan tampil karyawan PT Inalum Faris Ananda, pemadam kebakaran diwakili Rizky, petugas keamanan diwakili Resmadi, guru diwakili Siswi Hadinata dan anggota DPRD Batu Bara, M Abduh Marpaung.

Ipda Afjuni mengatakan, seluruh siswa-siswi dan orang tua terlihat antusias mengikuti kegiatan yang disampaikan dengan suasana santai dan gurauan.

Baca juga:Tingkatkan Prestasi Atlet Pelajar, KONI Deli Serdang Tandatangani MoU dengan Kacabdis Wilayah I

“Terlebih saat kita tanya apa cita-cita mereka kelak setelah dewasa. Anak-anak menjawab nyaris serentak dengan suara yang sangat kuat,” sebutnya.

Dikatakan, kegiatan yang diadakan perguruan Islam Terpadu Al Ihya sangat baik untuk memberi semangat kepada anak-anak sejak dini.

“Dengan memahami berbagai profesi pekerjaan sejak dini, anak-anak lebih termotivasi dalam menempuh pendidikannya agar cita-citanya tercapai,” tukas Afjuni. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles