16.4 C
New York
Friday, May 10, 2024

Penyebab Tabrakan di Tol Tanjung Morawa Akibat Honda HRV Dipacu Kencang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Penyebab tabrakan di Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi Km 37.400, tepatnya di Desa Dagang Kerawang, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang pada Kamis (9/5/24) malam diduga karena mobil Honda HRV putih nomor polisi (nopol) BK 11 MAS dipacu cukup kencang.

Akibatnya tidak memperhatikan jarak dengan kendaraan di depannya, sehingga menabrak bagian bak belakang kanan truk tronton Hino nopol BK 8694 GF.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Budiono Saputro melalui Kanit Gakkum, Iptu Robertus Gultom dalam laporannya kepada Dir Lantas Polda Sumatera Utara (Sumut) dan Kapolresta Deli Serdang.

Baca juga:BREAKING NEWS: Honda HRV Tabrak Truk Tronton di Jalan Tol Tanjung Morawa, Diduga 1 Orang Tewas

“Mobil Honda HRV diduga berjalan dengan kecepatan tinggi, dan sesampainya di tempat kejadian tidak memperhatikan jarak dengan kendaraan yang ada di depannya,” tulis Robertus melalui WhatsApp (WA) kepada mistar.id, Jumat (10/5/24) siang.

Disebutkan, akibat kejadian tersebut penumpang mobil, Kevin (22) laki-laki bukan wanita, warga Jalan Mojopahit, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Mengalami luka berat di kepala dan meninggal dunia di TKP, kemudian dibawa ke RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam,” kata Robertus via WA.

Sementara pengemudi mobil, Thomas Santiago (22) warga Jalan Wahidin Gang Akpane, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar hanya luka ringan.

Baca juga:Korban Tewas Kecelakaan Maut di Tol Tanjung Morawa-Pakam Merupakan Warga Siantar

Tambah Robertus, sebelum kejadian mobil melaju dari arah Kota Medan menuju  Tebing Tinggi dan menabrak truk tronton Hino di depannya yang dikemudikan Jumirin (54) warga Dusun III Desa Sukasari, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Dilaporkan juga saat kejadian cuaca gelap di malam hari, arus lalu lintas (lalin) sepi,  kondisi jalan lurus dan datar, terdapat marka jalan, beraspal beton, serta pandangan ke depan bebas tidak terhalang.

Untuk kepentingan penyidikan, mobil dan truk dibawa ke Polresta Deli Serdang. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles