10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Petani di Tapsel Bacok Pria yang Garap Sawahnya Ditangkap Polsek Batang Angkola

Tapsel, MISTAR.ID

Tersulut emosi gara-gara sawah yang selama ini diusahai telah digarap orang lain, PLT (47) nekat membacok ST (58) di salah satu rumah warga di Tanjung Medan, Tano Tombangan Angkola, Senin (18/3/24).

“Awalnya terlapor (PLT) mendapat kabar dari warga Br Lubis alias Mamak Obi, bahwa pelapor (ST atau Sugeng) sedang mengusahai atau mentraktor sawah yang terlapor kerjakan selama ini,” ujar Kapolsek Batang Angkola, AKP Raden Saleh, Selasa (19/3/24).

Mendapat kabar itu, PLT langsung berangkat ke lokasi untuk melihat dan memastikan kebenarannya. Setibanya di lokasi, ternyata informasi itu benar, dan dia langsung pulang.

“Setelah tiba di kampung, terlapor mendatangi pelapor yang sedang berada di rumah warga,” katanya.

Baca Juga : Soal Sengketa Lahan, Kinerja Polres Tapsel Dipertanyakan

Selanjutnya, PLT menanyakan ke Sugeng mengapa ia tega men-traktor sawah itu. Lalu Sugeng menjawab, bahwa PLT tak ada urusan di situ. Sebab, menurut Sugeng, sawah itu adalah miliknya.

“Mendengar jawaban itu, terlapor tersulut emosi dan memukul pelapor (ST) dengan tangan kirinya. Pelapor mengelak dan mendorong terlapor dengan kursi. Terlapor mundur dan langsung membacok pelapor dengan parang yang ia pegang dengan tangan kanannya,” ucapnya.

Sejurus kemudian, PLT ke luar dari dalam rumah tersebut. Sugeng pun mengikuti. PLT, malah mengambil kayu yang berada di halaman rumah tersebut, lalu melempar kayu tersebut kepada Sugeng tepat mengenai tangan.

“Masyarakat yang melihat perkelahian tersebut langsung melerai. Warga kemudian membawa pelapor yang terluka ke salah satu Rumah Sakit di Kota Padangsidimpuan, guna menjalani perawatan medis. Saat ini, telapor juga sudah diamankan di Polsek Batang Angkola,” tegasnya.

Related Articles

Latest Articles