10.6 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Penyelundup 6 Kg Sabu Asal Malaysia Ditangkap di Perairan Asahan

Medan, MISTAR.ID

Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut dalam hal ini Satreskrim Polres Asahan menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu asal Malaysia. Dalam pengungkapan yang dilakukan di perairan Asahan, Minggu (18/4/24) itu, petugas mengamankan 6 Kg sabu.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, pengungkapan ini berangkat dari penindakan yang dilakukan sehari sebelumnya. “Sehari sebelumnya kita melakukan pengukapan. Keesokan harinya, polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya,” ujar Hadi, Rabu (27/3/24) pagi.

Hadi menjelaskan, dalam pengungkapan ini petugas mencegat sebuah speed boat dibantu Satpolairud. Pelaku bernama Heri Irawan yang baru saja datang dari Malaysia pun berhasil dibekuk.

“Pelaku merupakan warga Aceh. Saat kita amankan Heri Irawan menaiki speed boat dari Malaysia menuju perairan Asahan,” ucapnya.

Baca Juga : Polda Sumut Gagalkan 2 Kilogram Sabu Asal Malaysia, Dipesan dari Medan

Saat diinterogasi, pelaku mengaku 5 paket narkotika jenis sabu dengan berat 6 Kg tersebut dibawanya dari Negara Malaysia pada Jumat 15 Maret 2024 lalu. Setelah berhasil dibawa masuk ke Indonesia, kemudian tersangka membawa sabu itu ke Asahan melalui pelabuhan Port Klang pada Minggu 18 Maret 2024.

Pada saat tiba di perairan Indonesia, sabu itu rencananya akan dijemput oleh rekannya A. Namun, setelah ditunggu kurang lebih selama 3 jam, jemputan tak kunjung datang. Pelaku mengaku sempat ingin hendak memutar balik kembali ke Malaysia, tetapi akhirnya ditangkap di perairan Asahan. (matius/hm24)

Related Articles

Latest Articles