13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Polda Sumut Gagalkan 2 Kilogram Sabu Asal Malaysia, Dipesan dari Medan

Medan, MISTAR.ID

Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara (Sumut) bersama Polres Asahan gagalkan dua kilogram (kg) narkotika jenis sabu-sabu yang dipesan dari Negara Malaysia. Polisi menyebut, otak pelaku atau pemesan narkotika jenis sabu tersebut berada di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan berdasarkan keterangan yang didapat dari lapangan pengukapan itu merupakan jaringan Malaysia-Sumatera Utara. Hadi menyebut pengungkapan itu dilaksanakan beberapa hari lalu di Kabupaten Asahan.

Baca juga : Peredaran 7,3 Kilogram Sabu Digagalkan di Bandara Kualanamu, 7 Orang Ditangkap

“Satu orang pelaku kita amankan berinisial MAB, yang bersangkutan membawa narkoba jenis sabu dari Malaysia. Atas pesanan orang yang saat ini teridentifikasi oleh penyidik berada di Medan,” ujarnya Kombes Pol Hadi di depan Gedung Ditnarkoba Polda Sumut, Senin (25/3/24) sore.

Kata Hadi, saat ini penyidik sedang menindaklanjuti dan melakukan penyelidikan lebih mendalam terkait kasus tersebut. Lanjut Hadi, dari tangan MAB Polisi situ dua kilogram sabu dan sejumlah barang bukti lainnya.

Baca juga : Mau Antar Sabu ke Langkat, Pria Ini Berhasil Diringkus

Penanganan dan pengungkapan tindak pidana narkoba yang selama ini menjadi konsentrasi Polda Sumut dan jajaran. (matius/hm18)

Related Articles

Latest Articles