16 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Pelaku Pembakaran Posko Pertemuan Kelompok Tani Mekar Jaya di Binjai Ditangkap

Binjai, MISTAR.ID

Seorang pria berinisial JS alias GJ (43), harus berhadapan dengan hukum. Warga Jalan Gunung Singgalang, Kelurahan Tahan Merah, Kecamatan Binjai Selatan ini ditangkap atas pembakaran bangunan permanen tempat pertemuan (posko) Kelompok Tani Mekar Jaya.

“Yang dibakar pelaku bangunan berukuran 5 x 7,5 m, beratapkan seng serta memiliki teras dan dilengkapi satu unit TV,” ujar Kasubag Humas Polres Binjai Iptu Junadi, Rabu (16/11/22).

Junaidi mengatakan, pembakaran yang dilakukan pelaku terjadi Sabtu (8/10/22). Saat itu pelaku dan kelompoknya mendatangi posko yang berada di Jalan simpang Manggusta, Kelurahan Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai.

Baca Juga:Pembakaran Cafe Duku Resmi Dilaporkan ke Polda Sumut

“Saksi inisial UM dan JUM berada di dalam posko, tiba-tiba didatangi sekelompok orang sambil mengeluarkan kata-kata ‘bunuh dan bakar’,” ucapnya.

Junaidi menuturkan, selanjutnya sekelompok orang itu melakukan pembakaran posko dengan terlebih dahulu menyiraminya dengan bensin. Bahkan, satu dari dua orang terlapor melakukan pengerusakan dua unit sepeda motor milik saksi dengan cara membacoki joknya.

“Usai melakukan pembakaran dan pengerusakan, sekolompok orang tersebut pergi ke arah Kampung Manggusta,” katanya.

Baca Juga:41 Rumah Terbakar di Medan, Penyebabnya Diduga Korsleting Listrik

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polres Binjai yang tertuang dalam LP/B/862/X/2022/SPKT/Polres Binjai/Polda Sumatera Utara. Berbekal laporan itu, polisi berhasil menangkap JS als GJ beserta barang bukti berupa kayu terbakar, pecahan kaca dan 1 unit botol berisi bensin dan sumbu terbakar.

“Kasus ini masih dalam pengembangan untuk menangkap pelaku lain yang terlibat,” ucapnya. (ial/hm14)

Related Articles

Latest Articles