19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pelaku Mutilasi Istri di Humbahas Pernah Alami Gangguan Jiwa

Humbahas, MISTAR.ID

Entah setan apa yang merasuki, HM, warga Kecamatan Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumatera Utara. Pria, berumur 44 tahun ini, nekat membunuh dan memutilasi istrinya, NS (43), lalu potongan tubuhnya kepala, tangan dan kakinya ada yang dibakar dan direbus.

Kapolres Humbahas, AKBP Achmad Muhaimin melalui Kasat Reskrim Iptu Master Purba menyebutkan pihaknya mendapat informasi pelaku pernah mengalami sakit jiwa. Dikatakannya peristiwa berdarah tersebut dilaporkan Sabtu (12/11/22) oleh saksi bernama Marnangko Munte ke Polres Humbahas.

Peristiwa ini terbongkar ketika HJ anak Marnangko Munte yang juga abang kandung pelaku bertemu dengan pelaku saat di rumah pelaku, sekitar pukul 07.30 WIB. Kepada HJ, pelaku menyampaikan bahwa dirinya sudah membunuh inangudanya (istrinya). ” Saya sudah mematikan inangudamu,” kata pelaku kepada HJ.

Baca juga: Brutal! Suami Tega Bunuh, Mutilasi dan Bakar Tubuh Istrinya di Humbahas

Lalu, HJ, yang mendengar itu langsung menjumpai ayahnya, Marnangko Munte (49), abang kandung pelaku, dan menyampaikan hal tersebut. ” Pak, pak, Inanguda (istri pelaku) sudah dimatikan Uda (pelaku),” ucap HJ kepada ayahnya.

Spontan dengar itu, Marnangko pun langsung bergegas ke rumah pelaku untuk mengecek kebenarannya dan menemukan potongan tubuh istri pelaku. Dia juga melihat pelaku, adiknya itu sedang membakar potongan tubuh korban. Melihat itu, Marnangko langsung bergegas melapor ke Polres Humbahas sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolres Humbahas, AKBP Achmad Muhaimin melalui Kasat Reskrim Iptu Master Purba menyebutkan peristiwa itu terjadi pada Kamis (10/11/22), korban dibunuh dengan cara dicekik lalu setelah meninggal pelaku memutilasi kepala, tangan dan kaki korban.

Baca juga: Diduga Depresi, Suami Bunuh Istri Di Asahan

Setelah dimutilasi, pelaku kemudian merebus potongan tubuh korban, tangan direbus dalam panci, sedangkan kaki dibakar. Sedangkan, kepala ditemukan di dalam rumah.  Untuk motif, lanjut dia, pihaknya belum dapat mengetahui, namun pelaku sudah diamankan di Mapolres Humbahas. Dan, korban sudah dibawa ke RSUD Dolok Sanggul untuk dilakukan visum luar.

“Untuk sementara kita peroleh dari keterangan di lapangan, pelaku pernah mengalami gangguan jiwa,” katanya. (fernando/hm09)

Related Articles

Latest Articles